MotoGP 2022: Andrea Dovizioso Bandingkan Dirinya dengan Fabio Quartararo

| Kamis, 17/02/2022 19:33 WIB
MotoGP 2022: Andrea Dovizioso Bandingkan Dirinya dengan Fabio Quartararo Andrea Dovizioso (WithU Yamaha RNF). (Foto: twitter @rnfracingteam)

RADARBANGSA.COM - Pembalap tim WithU Yamaha RNF, Andrea Dovizioso, membandingkan dirinya dengan Fabio Quartararo dari tim Monster Energy Yamaha usai menjalani tes pramusim MotoGP 2022 di Sirkuit Mandalika akhir pekan lalu. Diungkapkannya, perbandingan itu untuk tahu kekurangan dan kelebihannya jelang seri perdana MotoGP 2022.

Pada tes pramusim di Mandalika lalu, catatan waktu Dovizioso sekitar 0,8 detik per putaran lebih lambat dari Quartararo. Catatan waktu Quartararo bervariasi antara 1 menit 32,8 detik hingga 1 menit 34,2 detik, sedangkan Dovizioso dalam rentang waktu 1 menit 33,6 detik sampai 1 menit 34,5 detik.

Kemudian, di hari terakhir catatan waktu 1 menit 33,9 detik Quartararo pada awal long run menunjukkan perbedaan yang jelas dengan Dovizioso. Sebab, Quartararo 1,2 detik lebih cepat dari pembalap asal Italia itu.

“Mengenai kecepatan saya untuk balapan, saya tidak terlalu puas, tetapi sangat penting untuk melakukan long run, di mana Anda selalu menyadari banyak hal,” kata Dovizioso seperti dikutip dari Crash, Kamis, 17 Februari 2022.

Untuk itu, perbandingan dirinya dengan Quartararo merupakan hal yang sangat penting bagi mantan pembalap Ducati itu. Sehingga, dirinya bisa lebih cepat untuk beradaptasi dengan motor tunggangannya.

“Sangat menyenangkan membandingkan long-run saya dengan Fabio saat menggunakan ban yang sama. Pada awalnya, dia sangat cepat, jadi akan sangat penting bagi saya di Qatar (balapan pertama musim 2022) untuk terus beradaptasi dengan motor,” imbuhnya.

Meski kalah dalam long-run atau kecepatan di trek lurus-panjang, peningkatan signifikan dialami Dovizioso pada area pengereman. Dia menilai dirinya lebih baik dari Quartararo dalam hal tersebut.

Tags : MotoGP 2022 , Andrea Dovizioso , Fabio Quartararo , Yamaha