Ganda Putra Indonesia Kirim 3 Wakil ke Semifinal All England 2022

| Jum'at, 18/03/2022 23:10 WIB
Ganda Putra Indonesia Kirim 3 Wakil ke Semifinal All England 2022 Bagas Maulana/Muhammad Shohibul Fikri (Pasangan ganda putra bulutangkis Indonesia). (Foto: twitter @INABadminton)

RADARBANGSA.COM - Sektor ganda putra masih menjadi andalan bulutangkis Indonesia di ajang kejuaraan dunia. Dalam kejuaraan All England 2022, tiga wakil Indonesia di sektor ganda putra sukses melenggang ke babak semifinal, Jumat, 18 Maret 2022 malam WIB.

Kevin Sanjaya/Marcus Gideon mengawali langkah Indonesia ke semifinal usai menundukkan pasangan India dua gim langsung, 24-22, 21-17. Langkah mereka diikuti dua pasnagan lainnya yakni Hendra Setiawan/Mohammad Ahsan dan Muhammad Shohibul Fikri/Bagas Maulana.

Bagas/Fikri harus bertarung ketat menghadapi pasangan asal Jepang, Takuro Hoki/Yugo Kobayashi yang merupakan unggulan ketiga di kejuaraan. Akan tetapi, mereka tidak gentar dan mampu meladeni perlawanan Hoki Kabayashi.

Pasangan muda ini harus mengakui keunggulan lawannya di gim pertama. Namun, gim kedua dan ketiga berhasil dimenangkan dan mereka melaju ke babak empat besar dengan skor akhir 16-21, 21-16 dan 22-20.

Selanjutnya, pasangan senior Hendra/Ahsan tak mau kalah dengan para juniornya. Menghadapi wakil Denmark, Kim Astrup/Anders Skaarup Rasmussen, The Daddies berhasil menang dua gim langsung dengan skor akhir 21-15, 22-20.

Adapun satu wakil Indonesia di sektor ganda putra, Leo R.Carnando/Daniel Marthin, akan menghadapi pasangan asal China, He Ji Ting/Tan Qiang. Akankah Leo/Daniel menambah daftar wakil Indonesia yang melaju ke semifinal?

Tags : All England 2022 , Indonesia , Bulutangkis , Semifinal

Berita Terkait