Selamat! Bagas/Fikri Torehkan Gelar Perdana di All England 2022

| Senin, 21/03/2022 17:04 WIB
Selamat! Bagas/Fikri Torehkan Gelar Perdana di All England 2022 Pasangan Ganda Putra bulutangkis Indonesia, Bagas Maulana/Muhammad Shohibul Fikri berhasil merebut gelar perdana All England 2022, Minggu (20/3). (Foto: PBSI)

RADARBANGSA.COM - Indonesia sukses mengamankan satu gelar di kejuaraan bulutangkis All England 2022, Minggu, 20 Maret 2022 malam WIB. Gelar tersebut dipastikan milik Indonesia usai dua wakil Indonesia di sektor ganda putra melaju ke babak final.

Bagas Maulana/Muhammad Shohibul Fikri yang merupakan penampilan perdana mereka di All England 2022 sukses melaju ke babak final. Mereka menghadapi pasangan sesama Indonesia yakni Hendra Setiawan/Mohammad Ahsan.

Meskipun tidak diunggulkan, Bagas/Fikri mampu tampil baik menghadapi senior mereka di Pelatnas tersebut. Bagas/Fikri akhirnya berhasil meraih gelar perdana usai menundukkan Hendra/Ahsan dalam permainan dua gim langsung, 21-19, 21-13.

Gelar tersebut menjadi satu-satunya yang dibawa perwakilan Indonesia dari kejuaraan tersebut. Jepang berhasil merebut tiga gelar di antaranya sektor ganda putri, ganda campuran dan tunggal putri. Adapun di sektor tunggal putra diraih unggulan pertama asal Denmark, Viktor Axelsen.

Bagas/Fikri pun mengaku emosional usai berhasil meraih gelar perdana di kejuaraan tersebut. Rasa senang, bangga, dan haru bercampur aduk dalam batin kedua pemain setelah menang dua gim langsung atas Hendra Setiawan/Mohammad Ahsan yang sudah kenyang pengalaman dan gelar dari bulu tangkis.

"Saya masih belum bisa berkata-kata, terharu, tidak percaya, senang dan bangga campur aduk jadi satu. Sama sekali tidak menyangka bisa naik podium tertinggi. Saat pertandingan selesai perasaan tidak tahu lagi seperti apa. Yang pasti senang sekali," ujar Bagas dilansir dari laman resmi PBSI.

Fikri merasa sangat terharu atas gelar juara malam ini, bahkan ia tak kuasa membendung air mata sesaat setelah pertandingan berdurasi 37 menit itu usai. "Saya terharu sampai air mata tidak bisa ditahan karena tidak menyangka bisa juara di sini. Gelar ini kami persembahkan untuk Indonesia, PBSI, pelatih, keluarga dan orang-orang tersayang yang selalu dukung selama ini," tuturnya.

Tags : All England 2022 , Indonesia , Bulutangkis , Bagas/Fikri

Berita Terkait