Wow! Nyaman Balapan di Indonesia, Joan Mir Minta MotoGP Mandalika Berlangsung 40 Lap?

| Selasa, 22/03/2022 18:31 WIB
Wow! Nyaman Balapan di Indonesia, Joan Mir Minta MotoGP Mandalika Berlangsung 40 Lap? Joan Mir (Pembalap Tim Suzuki Ecstar). (Foto: twitter @LigaOlahraga)

RADARBANGSA.COM - Pembalap tim Suzuki Ecstar mengaku nyaman dan menikmati balapan di MotoGP Mandalika 2022, Minggu, 20 Maret 2022. Akan tetapi, ia menyayangkan balapan di Sirkuit Pertamina Mandalika itu hanya berlangsung 20 lap saja.

Diungkapkannya, balapan 20 lap bagi Joan Mir sangatlah sebentar. Pasalnya, Mir mengaku telat panas di seri 2 MotoGP 2022 itu, sehingga menurutnya tambahan 20 lap tentu sangat menarik.

Sebelumnya, jumlah lap yang akan dilahap para pembalap MotoGP sebanyak 27 putaran. Namun, karena kondisi lintasan tak mendukung untuk ban Michelin yang digunakan para pembalap, maka diputuskan balapan berlangsung 20 lap saja.

Kondisi itu kemudian menguntungkan Mir. Memulai balapan dari posisi ke-18, dia sukses mengakhiri balapan di peringkat keenam. Hal tersebut membuat Mir menyayangkan tak bisa kualifikasi lebih baik.

“Saya pikir kami harus senang dengan hasil yang didapat. Kami menunjukkan potensi yang besar, terutama di putaran terakhir. Sungguh disayangkan kami memulai balapan dari posisi ke-18,” kata Mir dikutip dari okezone.com, Selasa, 22 Maret 2022.

Ia menyebut, keadaan motornya sedikit lebih baik ketika balapan. Terutama di fase terakhir, dia merasa nyaman dengan motor Suzuki GSX-RR dan berharap balapan berlangsung lebih lama.

“Saat mengetahui balapannya hanya 20 putaran, saya berharap lebih banyak lagi. Bisakah ditambah 20 putaran lagi. Saya menikmati balapannya. Karena kami mengalami kesulitan sepanjang akhir pekan, kami mengambil arah berbeda,” ujarnya.

Pembalap asal Spanyol itu menyayangkan disaat dirinya mulai menikmati kondisi motornya, balapan sudah memasuki putaran terakhir. “Ketika putaran terakhir saya mulai memahami motornya. Bukan karena saya lebih cepat atau mendorong. Karena kondisi motor dan semuanya terasa lebih baik. Amat disayangkan, tetapi saya senang,” tandasnya.

Tags : MotoGP 2022 , Mandalika , Joan Mir , Suzuki , Indonesia