Resmi! PBSI Tunjuk Flandy Limpele Jadi Pelatih Ganda Campuran

| Senin, 28/03/2022 19:42 WIB
Resmi! PBSI Tunjuk Flandy Limpele Jadi Pelatih Ganda Campuran Flandy Limpele (Pelatih bulutangkis). (Foto: sportstarsid)

RADARBANGSA.COM - Pengurus Pusat Bulutangkis Indonesia (PBSI) mengumumkan penunjukkan Flandy Limpele sebagai pelatih ganda campuran. Kepala Bidang (Kabid) Humas dan Media PP PBSI, Rionny Mainaky memaparkan, alasan penunjukkan Flandy karena legenda bulutangkis Indonesia itu memiliki pengalaman yang banyak dan menjanjikan.

Sebagai pelatih, Flandy telah berpengalaman melatih ganda putra India dan Malaysia. Karena itu, Rionny merasa Flandy cukup menjanjikan.

“Flandy dipilih karena sebagai pelatih dia sangat berpengalaman, track record-nya cukup baik dan sangat disiplin serta punya komitmen. Dia juga di Olimpiade Tokyo 2020 kemarin berhasil membawa ganda putra Malaysia meraih medali perunggu,” kata Rionny di rilis resmi PBSI, Senin, 28 Maret 2022.

Meskipun Flandy sering melatih ganda putra, namun mengingat dirinya pernah menjadi pemain ganda campuran, maka hal itu menurut Rionny tidak menjadi masalah. “Sebagai pemain, dia juga sangat berprestasi di dua nomor. Ganda putra dan ganda campuran. Di ganda putra bersama Eng Hian merebut perunggu Olimpiade Athena 2004,” ujarnya.

Sementara itu, Flandy pernah bermain di ganda campuran bersama Vita Marissa. “Sementara di ganda campuran bersama Vita Marissa menduduki peringkat keempat atau semifinalis di Olimpiade Beijing 2008. Pelajaran dan pengalaman itu yang kami harapkan bisa dibagi kepada atlet-atlet kita,” tuturnya.

Pergantian pelatih ini diharapkan dapat kembali membawa ganda campuran Indonesia bersinar di kejuaraan dunia. Mengingat prestasi Flandy selama menjadi pelatih sehingga dapat memberikan pengalamannya kepada para atlet Indonesia.

Tags : PBSI , Flandy Limpele , Bulutangkis , Indonesia

Berita Terkait