Joan Mir Optimis Raih Podium di MotoGP Portugal 2022

| Jum'at, 22/04/2022 21:20 WIB
Joan Mir Optimis Raih Podium di MotoGP Portugal 2022 Joan Mir (Pembalap Tim Suzuki Ecstar). (Foto: twitter @LigaOlahraga)

RADARBANGSA.COM - Pembalap tim Suzuki Ecstar, Joan Mir optimis menatap balapan seri MotoGP Portugal 2022, Minggu, 24 April 2022. Ia bahkan membidik podium di balapan yang akan berlangsung di Sirkuit Algarve, Portimao.

Mir masih konsisten di empat seri awal MotoGP 2022. Performanya terus meningkat di setiap balapan dan mengamankan posisi empat di Argentina dan Amerika Serikat.

Namun, Mir masih penasaran karena gagal meraih podium di empat seri awal. Karena itu, pembalap asal Spanyol itu bertekad merebut podium karena trek balapan di Algarve merupakan salah satu favoritnya.

“Ini sirkuit yang bagus, salah satu favorit saya di kalender. Saya pikir saya bisa melakukannya dengan baik di sirkuit ini, saya berhasil menjadi kompetitif di sini sebelumnya,” ujarnya seperti dilansir dari Motosan, Jumat, 22 April 2022.

Diungkapkannya, balapan sebelumnya telah menuai hasil positif karena mampu meminimalisir kesalahan. Untuk itu, Mir pede mampu merebut podium di balapan mendatang.

“Sejauh musim ini cukup positif, kami berhasil tidak membuat kesalahan besar dan idealnya kami ingin melanjutkan di jalur ini, meningkat dalam langkah-langkah kecil, tapi saya pikir sekarang adalah waktunya untuk membidik beberapa podium,” tuturnya.

keyakinan Mir untuk merebut podium karena kenangan manis di balapan sebelumnya. Ia berhasil merebut podium ketiga dan kedua di sirkuit yang berlokasi di Portimao itu.

Tags : MotoGP 2022 , Portugal , Joan Mir , Suzuki Ecstar