Resmi MotoGP Finlandia Batal Digelar Musim ini

| Rabu, 25/05/2022 21:16 WIB
Resmi MotoGP Finlandia Batal Digelar Musim ini MotoGP. (Foto: twitter @MotoGPFansClub)

RADARBANGSA.COM - MotoGP 2022 terpaksa harus menunda satu seri balapan musim ini. Pihak Federasi Balap Internasional (FIM) dan Dorna Sports sebagai promotor MotoGP resmi mengumumkan seri MotoGP Finlandia 2022 batal digelar.

Dalam penyataan yang dirilis MotoGP di laman resmi, pada Rabu, 25 Mei 2022, balapan MotoGP Finlandia 2022 harus batal digelar karena dua alasan. Pertama, masalah homologasi Sirkuit KymiRing. Kedua, situasi geopolitik yang kurang mendukung sehingga membuat seri ini ditunda sampai tahun depan.

“Pekerjaan homologasi di KymiRing, bersama dengan risiko yang disebabkan oleh situasi geopolitik yang sedang berlangsung di wilayah tersebut, dengan sedih membatalkan Grand Prix Finlandia pada 2022,” tulis pihak MotoGP.

“Keadaan saat ini telah menciptakan penundaan dan menempatkan pekerjaan yang sedang berlangsung di sirkuit baru dalam risiko,” lanjut pernyataan tersebut.

Pihak penyelenggara MotoGP belum memutuskan apakah akan diganti dengan balapan di sirkuit lain atau seri MotoGP musim ini tetap berjalan dengan berkurangnya satu seri di Finlandia.

Tags : MotoGP 2022 , Finlandia , FIM , Dorna Sports

Berita Terkait