Kevin/Marcus Terpaksa Absen di Tiga Turnamen Asia Tenggara untuk Pemulihan Cedera

| Kamis, 23/06/2022 16:50 WIB
Kevin/Marcus Terpaksa Absen di Tiga Turnamen Asia Tenggara untuk Pemulihan Cedera Kevin Sanjaya/Marcus Gideon (Pasangan Ganda Putra Bulu Tangkis Indonesia). (Foto: PBSI)

RADARBANGSA.COM - Pasangan ganda putra bulu tangkis Indonesia, Kevin Sanjaya/Marcus Gideon terpaksa harus absen di tiga turnamen bulu tangkis Asia Tenggara. Hal itu karena Marcus masih menjalani pemulihan cedera.

Setidaknya, Kevin/Marcus tidak akan berpartisipasi di turnamen Malaysia Open 2022, Malaysia Masters dan Singapura Open. Sehingga, mereka dipastikan bisa kembali tampil dengan performa terbaik setelah Marcus sudah pulih dari cederanya.

"Benar, Minions kami tarik dari Malaysia Open, Malaysia Masters, dan Singapura Open karena Marcus belum pulih dari cedera pasca operasi di bagian tumit kirinya. Gerakannya di lapangan belum normal seperti dulu," kata pelatih kepala ganda putra PP PBSI Herry Iman Pierngadi dilansir dari antaranes, Kamis, 23 Juni 2022.

Menurut Herry, penampilan Kevin/Marcus di Indonesia Masters dan Indonesia Open pekan lalu merupakan media uji coba bagi Marcus untuk melihat bagaimana tingkat pemulihan setelah operasi. Meski belum pulih sempurna, tapi penampilan keduanya tetap diberi apresiasi.

"Dengan kondisi belum pulih 100 persen, Marcus dan Kevin bisa tampil oke. Meski begitu, penampilan Marcus di lapangan terutama gerakannya, belum maksimal. Masih perlu waktu untuk bisa kembali pulih 100 persen," ujarnya.

Oleh sebab itu, dengan absen di tiga turnamen Asia Tenggara maka Minions bisa fokus ke persiapan untuk menghadapi Kejuaraan Dunia 2022 di Tokyo Agustus mendatang. "Waktunya untuk fokus ke persiapan menghadapi Kejuaraan Dunia saja agar performanya bisa lebih optimal," tutur Herry.

Tags : Kevin/Marcus , Bulu Tangkis , Herry IP , Indonesia