MotoGP: LCR Honda Dekati Alex Rins untuk Gantikan Alex Marquez

| Jum'at, 24/06/2022 19:42 WIB
MotoGP: LCR Honda Dekati Alex Rins untuk Gantikan Alex Marquez Alex Rins (Tim Suzuki Ecstar). (Foto: bikesportsnewcom)

RADARBANGSA.COM - Tim LCR Honda tengah mengupayakan mencari pembalap baru untuk kompetisi balapan musim depan. Kabarnya, pihak LCR tengah mendekati rider Suzuki Ecstar, Alex Rins.

Kabar tersebut juga sudah dikonfirmasi bos LCR Honda, Lucio Cecchinello. Alex Rins akan dipersiapkan sebagai pengganti rider LCR Honda saat ini, Alex Marquez.

Alex Marquez menurut LCR masih kesulitan menguasai motor RC213V. Sehingga, masa depan sang pembalap mungkin saja berakhir musim ini bersama LCR Honda.

Alex Marquez sendiri merupakan juara dunia Moto3 2014 dan peraih gelar Moto2 2019. Adik kandung Marc Marquez itu mengawali debut di MotoGP bersama Repsol Honda tahun 2020 lalu menggantikan Jorge Lorenzo.

Meskipun berhasil merebut dua kali podium di musim debutnya, Alex dipindahkan ke LCR tahun 2021 dan dikontrak selama dua tahun. Namun, pihak LCR menilai performa Alex tidak sesuai ekspektasi.

“Kami sangat memahami bahwa Alex semakin sulit untuk tetap berada di atas motor yang, sayangnya, tidak kompetitif seperti yang dia layak dapatkan untuk kerja keras dan dedikasinya,” kata Lucio Cecchinello, dikutip dari Motorsport, Jumat, 24 Juni 2022.

Akan tetapi, LCR Honda bertekad akan memberikan yang terbaik kepada Alex hingga balapan MotoGP 2022 ini berakhir. “Kami akan terus memberikan Alex semua yang terbaik yang kami bisa sampai akhir (musim 2022), tetapi sulit baginya untuk menemukan motivasi jika dia melihat bahwa dia tidak memiliki akses untuk melakukan hasil yang baik,” tukasnya.

Soal Rins, Cecchinello mengonfirmasi pembicaraan telah dilakukan dengan manajer pembalap Suzuki tersebut. Dia berharap kesepakatan ditutup setelah MotoGP Belanda 2022 akhir pekan ini.

Tags : MotoGP , Alex Rins , Alex Marquez , LCR Honda