Francesco Bagnaia Juara MotoGP Belanda 2022, Sempat Takut Kondisi Lintasan

| Senin, 27/06/2022 17:45 WIB
Francesco Bagnaia Juara MotoGP Belanda 2022, Sempat Takut Kondisi Lintasan Francesco Bagnaia (Pembalap Tim Ducati Lenovo). (Foto: twitter @PeccoBagnaia)

RADARBANGSA.COM - Pembalap tim Ducati Lenovo, Francesco Bagnaia sukses merebut kemenangan di seri MotoGP Belanda 2022, Minggu, 26 Juni 2022 malam WIB. Kemenangan tersebut menurutnya tidak mudah karena harus balapan dengan cerdas dan tidak memaksakan diri.

Sejak awal balapan, Bagnaia langsung memimpin setelah di kualifikasi berhasil merebut Pole Position. Ia mendapatkan perlawanan sengit dari Fabio Quartararo yang harus mengalami crash dan tak bisa melanjutkan balapan.

Tak hanya itu, Bagnaia terus ditempel ketat oleh Marco Bezzecchi hingga finis. Karena itu, kemenangan di Sirkuit Assen itu menjadi sangat penting bagi Bagnaia.

Meski sukses menunjukkan kecepatan yang sangat baik, Bagnaia menyebut hal tersebut tidak mudah untuk dilakukan. Namun dirinya senang setelah persiapannya membuahkan hasil baik meskipun trek berada dalam kondisi yang tidak 100 persen kering.

"Hari ini tidak mudah, saya hanya berusaha menjadi cerdas dan tidak melebihi batas," ujar Bagnaia dilansir dari Motosan, Senin, 27 Juni 2022.

Pembalap asal Italia itu mengapresiasi kerja keras timnya hingga berhasil menjadi juara di MotoGP Belanda. Diungkapkannya, dirinya sempat takut dengan cuaca di lintasan.

"Saya telah bekerja dengan baik sepanjang akhir pekan dan tiba dengan persiapan untuk balapan, tetapi saya tidak mengharapkan hujan dan saya takut," tukasnya.

"Saya ingin menangani situasi ini tetapi (Marco) Bezzecchi berhasil mencapainya dan tidak mudah untuk melawan. Sangat mudah untuk membuat kesalahan, saya pikir aspalnya basah dan licin," sambungnya.

Tags : MotoGP 2022 , Belanda , Francesco Bagnaia , Ducati