MotoGP 2022: Disalip Fabio Quartararo, Jack Miller Merasa Seperti Nenek-nenek

| Selasa, 23/08/2022 21:15 WIB
MotoGP 2022: Disalip Fabio Quartararo, Jack Miller Merasa Seperti Nenek-nenek Jack Miller (Pembalap Tim Ducati Lenovo). (Foto: gridotocom)

RADARBANGSA.COM - Pembalap tim Ducati Lenovo, Jack Miller berhasil finis ketiga pada balapan MotoGP Austria 2022, Minggu, 21 Agustus 2022 lalu. Pembalap asal Australia itu harus mengakui ketangguhan Fabio Quartararo yang berhasil finis kedua setelah berhasil menyalipnya jelang finis.

Karena itu, Miller mengaku terkesan dengan kemampuan pembalap Monster Energy Yamaha tersebut. Bahkan, ia merasa seperti nenek-nenek setelah disalip sang Juara Dunia MotoGP 2021 ini.

Miller sebelum disalip sempat kejar-kejaran dengan Francesco Bagnaia untuk memimpin balapan. Namun, Miller dikejutkan oleh Quartararo beberapa saat sebelum finis. Quartararo menampilkan manuver menawan saat menyalip Miller pada putaran ke-25.

"Saya begitu terkejut dengan kecepatan yang dibawanya. Jika melihat ke layar, saya seperti melaju dengan kecepatan seorang nenek-nenek," kata Miller, dikutip dari GPOne, Selasa, 23 Agustus 2022.

Ia mengaku mengalami kesulitan untuk berbelok. Itu diakibatkan oleh kondisi ban yang sudah mulai tergerus dan kehilangan keseimbangan.

"Ketika itu, saya mengalami kesulitan dalam menghadapi tikungan tersebut. Saya harus memelankan laju agar rem dapat tak mengunci. Kemampuannya sungguh impresif," ujarnya.

Miller pun makin kagum karena Quartararo mampu menutup jalur untuk menyalipnya. Keadaan itu membuat Miller tidak memiliki kesempatan untuk merebut kembali posisi kedua.

"Saya melaju dalam keadaan menyerang. Dia tidak hanya merespons, tetapi juga dapat langsung menjaga jalur balap sesegera mungkin," pungkasnya.

Tags : MotoGP 2022 , Jack Miller , Ducati , Fabio Quartararo

Berita Terkait