MotoGP Aragon 2022: Aleix Espargaro Bahagia Kembali Naik Podium

| Selasa, 20/09/2022 17:26 WIB
MotoGP Aragon 2022: Aleix Espargaro Bahagia Kembali Naik Podium Aleix Espargaro (Aprilia Racing). (Foto: twitter @AleixEspargaro)

RADARBANGSA.COM - Pembalap tim Aprilia Racing, Aleix Espargaro merasa puas bisa merebut podium tiga di MotoGP Aragon 2022. Espargaro finis di belakang Enea Bastianini dan Francesco Bagnaia.

Espargaro bahagia bisa kembali naik podium setelah enam seri terakhir gagal finis di tiga posisi terdepan. Karena itu, ia sangat senang bisa membayarnya di Aragon.

Soal hasil manis yang didapat, sang pembalap mengaku memang punya harapan tinggi di MotoGP Aragon 2022. Ia sendiri sempat merasa tidak tenang kala melakoni rangkaian balapan sehingga membuatnya sempat terjatuh di latihan bebas.

"Ekspektasi sebelum tiba di Aragon sangat tinggi karena saya tahu itu adalah salah satu trek terbaik dalam kejuaraan. Jadi, saya memulai mungkin terlalu terburu-buru dan jatuh dua kali pada Jumat. Saya benar-benar kehilangan kepercayaan diri," kata Espargaro seperti dilansir dari Motorcycle Sports, Selasa, 20 September 2022.

Espargaro mengaku tidak memiliki kecepatan untuk bisa mengimbangi Bastianini dan Bagnaia yang tampil sangat cepat. Ia pun merasa puas dengan tempat ketiga di Aragon.

"Dalam balapan, saya tidak memiliki ritme untuk mengikuti Enea dan Pecco, saya tahu itu, bahwa mereka memiliki sesuatu yang berbeda selama akhir pekan. Tapi pada akhirnya, tempat ketiga cukup bagus karena saya bisa kembali ke podium," pungkasnya.

Tags : MotoGP 2022 , Aragon , Aleix Espargaro , Podium