MotoGP Jepang Kembali Digelar, Aleix Espargaro Yakin Balapan Bakal Sangat Spesial

| Kamis, 22/09/2022 20:30 WIB
MotoGP Jepang Kembali Digelar, Aleix Espargaro Yakin Balapan Bakal Sangat Spesial Balapan MotoGP. (Foto: twitter @runganSport)

RADARBANGSA.COM - Balapan seri MotoGP Jepang kembali digelar musim 2022 ini. Sebelumnya, seri MotoGP Jepang absen selama dua tahun terakhir karena pandemi COVID-19.

Pembalap tim Aprilia Racing, Aleix Espargaro menyambut antusias balapan mendatang. Ia yakin balapan di Sirkuit Motegi itu bakal berjalan sangat spesial.

"Sudah lama sejak terakhir kali di Motegi, saya suka sirkuit ini tetapi apa pun bisa terjadi, itu juga tergantung pada siapa yang beradaptasi terlebih dahulu," kata Aleix seperti dikutip dari laman Corsedimoto, Kamis, 22 September 2022.

Setelah absen dua tahun, banyak perubahan yang terjadi di MotoGP. Salah satunya persaingan para pembalap yang semakin sengit.

Hal tersebut juga diungkapkan Aleix jika balapan di MotoGP Jepang kali ini sudah banyak perubahan. "Kemudian, kami akan memiliki program yang berbeda, motornya sangat berbeda sejak itu, bannya juga. Ini akan menjadi spesial," tuturnya.

Saat ini, Aleix masih bersaing di papan atas klasemen sementara pembalap MotoGP 2022. Pembalap asal Spanyol itu terpaut 17 poin dari Fabio Quartararo di puncak klasemen.

"Ketika saya mulai sering finis di podium, saya mulai merasakan lebih banyak tekanan, karena saya memiliki kemungkinan. Sekarang saya jauh lebih tenang, saya menikmati momen ini dan saya hanya berpikir untuk melakukan yang terbaik," tandasnya.

Tags : MotoGP 2022 , Jepang , Aleix Espargaro , Motegi