MotoGP 2022: Marc Marquez Akui Tak Lagi Rasakan Sakit

| Selasa, 27/09/2022 21:45 WIB
MotoGP 2022: Marc Marquez Akui Tak Lagi Rasakan Sakit Marc Marquez (Repsol Honda). (Foto: twitter @marcmarquez93)

RADARBANGSA.COM - Pembalap tim Repsol Honda, Marc Marquez kembali tampil di balapan MotoGP 2022 di Sirkuit Motegi, bertajuk MotoGP Jepang 2022, Minggu, 25 September 2022. Pada balapan tersebut, pembalap berjuluk `The Baby Alien` itu tak merasakan sakit setelah pulih dari cedera.

Marquez telah menepi selama berbulan-bulan karena menjalani operasi lengan pada tahun ini. Dia baru kembali ke lintasan pada tes tengah musim MotoGP di Sirkuit Misano awal September ini.

Semua itu kini berubah saat Marquez tampil cepat dan percaya diri di Sirkuit Motegi, MotoGP Jepang 2022 25 September kemarin. Dia berhasil melewati 24 lap bahkan bisa mengambil finis di posisi keempat.

Pembalap 29 tahun itu mengaku, sepanjang balapan, dia hanya kelelahan. Tak ada rasa sakit di tangannya bahkan ketika dia memutuskan untuk menyerang pembalap di depannya.

"Untuk pertama kalinya dalam waktu yang lama, saya tidak merasakan sakit, hanya kelelahan. Lap pertama sangat sulit, ada yang salah tapi kemudian saya mengubah pemetaan dan semuanya kembali normal. Namun, itu mencegah saya memanfaatkan ban belakang lunak saya," kata Marquez seperti dikutip PaddockGP, Selasa, 27 September 2022.

Selama balapan terdapat momen Marquez bisa melakukan manuver cantik kepada Miguel Oliveira di depannya. Hal ini pun disyukuri Marquez karena selama ini melakukan itu sangatlah sulit.

"Sudah lama sejak saya bisa menyerang motor di depan dalam dua lap terakhir balapan. Sebelum operasi lengan keempat saya, saya selalu merasakan sakit selama fase balapan ini. Itu selalu membuat sulit untuk tetap fokus pada masa lalu," tuturnya.

Tags : MotoGP 2022 , Marc Marquez , Jepang , Honda