MotoGP Thailand 2022: Fabio Quartararo Target Podium, Jaga Peluang Perebutan Gelar

| Kamis, 29/09/2022 21:05 WIB
MotoGP Thailand 2022: Fabio Quartararo Target Podium, Jaga Peluang Perebutan Gelar Fabio Quartararo (Pembalap Tim Monster Yamaha). (Foto: twitter @FabioQ20)

RADARBANGSA.COM - Pembalap tim Monster Energy Yamaha, Fabio Quartararo bertekad tampil lebih baik di balapan MotoGP Thailand 2022 mendatang. Ia pun menargetkan podium pada balapan yang akan berlangsung pada Minggu, 2 Oktober 2022 di Sirkuit Buriram itu.

Performa Quartararo dalam dua seri terakhir tengah menurun. Pasalnya, pembalap asal Prancis itu gagal finis di MotoGP Aragon dan hanya finis di urutan ke-8 dalam seri MotoGP Jepang akhir pekan lalu.

Posisi Quartararo di puncak klasemen sementara pemabalap MotoGP 2022 bisa terancam karena hanya berselisih 18 poin dari Francesco Bagnaia di posisi kedua. Performa Bagnaia di beberapa balapan terakhir juga tengah meningkat dan bisa menjadi pesaing kuat Quartararo dalam perebutan gelar juara dunia musim ini.

"Saya pasti akan memberikan 100 persen untuk kembali naik podium kali ini," ujar Quartararo seperti dilansir dari Speedweek, Kamis, 29 September 2022.

Berkaca dari beberapa balapan terakhir tentu saja Quartararo harus bekerja keras dengan ekstra untuk terus menjaga keunggulannya di klasemen kejuaraan dunia. Sebatas informasi, Fabio Quartararo memang gagal tembus podium di dua balapan terakhir.

Tags : MotoGP 2022 , Thailand , Fabio Quartararo , Yamaha