MotoGP 2022: Fabio Quartararo Ungkap Kesulitannya Saat Balapan di Thailand

| Senin, 03/10/2022 20:21 WIB
MotoGP 2022: Fabio Quartararo Ungkap Kesulitannya Saat Balapan di Thailand Fabio Quartararo (Pembalap Tim Monster Yamaha). (Foto: twitter @FabioQ20)

RADARBANGSA.COM - Pembalap tim Monster Energy Yamaha, Fabio Quartararo harus puas finis di urutan ke-17 pada balapan seri MotoGP Thailand, Minggu, 2 Oktober 2022 sore WIB. Meskipun stast dari posisi ke-4, QUartararo kesulitan menjalani balapan yang sempat tertunda karena cuaca buruk.

Balapan yang berlangsung di Sirkuit Buriram itu membuat pembalap asal Prancis itu terpuruk. Ia pun harus gagal menambah poin dan menerima selisih dua poin dari pesaing terdekat, Francesco Bagnaia.

"Hujan turun pada saat terburuk bagi kami. Kami tidak punya banyak waktu di trek basah sebelum balapan dimulai, hanya beberapa menit," kata Quartararo seperti dilansir dari pernyataan Yamaha, Senin, 3 Oktober 2022.

Selain itu, Quartararo juga sempat bersenggolan dengan pembalap Yamaha, Jack Miller, di awal-awal balapan sehingga dirinya harus terlempar dari posisi atas. Hal tersebut membuat Juara Dunia MotoGP 2021 itu merasa kesulitan sejak balapan dimulai.

"Beberapa lap pertama balapan benar-benar sulit. Saya didorong oleh Jack di tikungan pertama dan sejak itu situasinya semakin buruk," imbuhnya.

Hasil tersebut pun sangatlah buruk bagi Quartararo yang sedang berjuang untuk mempertahankan gelar juara dunia musim ini. Sang rider harus bekerja keras di sisa tiga seri balapan MotoGP 2022 untuk mempertahankan gelar juara dunia yang direbutnya musim lalu.

Tags : MotoGP 2022 , Fabio Quartararo , Yamaha , Thailand

Berita Terkait