MotoGP 2022: Tampil Impresif, Francesco Bagnaia Pangkas Jarak dengan Quartararo

| Selasa, 04/10/2022 21:04 WIB
MotoGP 2022: Tampil Impresif, Francesco Bagnaia Pangkas Jarak dengan Quartararo Francesco Bagnaia (Pembalap Tim Ducati Lenovo). (Foto: twitter @PeccoBagnaia)

RADARBANGSA.COM - Performa pembalap tim Ducati Lenovo, Francesco Bagnaia pada putaran kedua MotoGP 2022 sangat impresif. Sang rider berhasil merebut sejumlah podium hingga seri MotoGP Thailand akhir pekan lalu.

Usai MotoGP Thailand, jarak poin Bagnaia dengan pemuncak klasemen sementara MotoGP Fabio Quartararo kini hanya dua poin. Performa impresif pembalap asal Italia itu tak lepas dari penurunan performa dari Quartararo yang mulai kesulitan menembus barisan depan pada beberapa balapan terakhir.

Torehan itu juga menjadi catatan fantastis bagi Francesco Bagnaia. Terhitung, rider asal Italia 25 tahun itu sempat tertinggal jauh dari Quartararo yakni sebanyak 90 poin. Itu terjadi sejak MotoGP Jerman 2022.

"Dari tertinggal 90 poin di Jerman menjadi hanya 2 poin saja, sementara hanya tinggal 3 balapan tersisa. Semuanya dimainkan untuk saat ini di Kejuaraan Dunia," bunyi pernyataan MotoGP di akun Instagramnya, @motogp, Selasa, 4 Oktober 2022.

Sisa tiga seri balapan MotoGP 2022 akan menjadi penentu perebutan gelar juara dunia musim ini. Yakni, Australia, Malaysia dan Valencia.

Tags : MotoGP 2022 , Francesco Bagnaia , Fabio Quartararo

Berita Terkait