MotoGP 2022: Salip Fabio Quartararo, Francesco Bagnaia Belum Pikirkan Gelar Juara

| Senin, 17/10/2022 19:51 WIB
MotoGP 2022: Salip Fabio Quartararo, Francesco Bagnaia Belum Pikirkan Gelar Juara Francesco Bagnaia (Ducati Lenovo). (Foto: twitter @Paddock_GP)

RADARBANGSA.COM - Pembalap tim Ducati Lenovo, Francesco Bagnaia menjadi favorit dalam perebutan gelar juara dunia MotoGP 2022. Sang rider memimpin klasemen sementara pembalap MotoGP 2022 setelah berhasil merebut podium tiga di seri MotoGP Australia 2022.

Namun, Pecco, sapaan akrabnya, tak ingin tinggi hati. Ia enggan memikirkan soal gelar juara hingga musim ini berakhir.

Pembalap asal Italia itu ingin terus fokus menjalani MotoGP 2022 sampai akhir musim. Ia pun tak mau pikiran soal gelar juara dunia memecah fokusnya.

Pecco saat ini berada di puncak klasemen MotoGP 2022 dengan koleksi 233 poin. Ia berhasil menggeser posisi Fabio Quartararo, yang lengser ke posisi kedua dengan raihan 219 poin. Pembalap tim Monster Energy Yamaha itu gagal finis karena tergelincir di Sirkuit Phillip Island.

"Tentu, saya sudah banyak belajar sebanyak mungkin. Setelah seri di Sachsenring, masih ada 250 poin tersisa. Saya pikir kami benar-benar memikirkan keadaannya," kata Pecco dalam rilis resmi MotoGP, Senin, 17 Oktober 2022.

Diungkapkannya, motornya nyaris tak berubah untuk beberapa waktu terakhir. Namun, dia fokus untuk terus mendapat hasil positif, dan tidak memikirkan gelar terlebih dahulu.

"Motor kami kurang lebih sama sejak Jerez. Sejak saat itu, kami menunjukkan jika mampu bersaing. Kami terus melaju. Saya tidak mau memikirkan gelar kejuaraan. Saya ingin fokus ke pekerjaan utama, yakni balapan sebaik mungkin," ujarnya.

Tags : MotoGP 2022 , Francesco Bagnaia , Fabio Quartararo

Berita Terkait