MotoGP 2022: Quartararo Bertekad Bakal Buat Bagnaia Kesulitan di Valencia

| Senin, 24/10/2022 22:21 WIB
MotoGP 2022: Quartararo Bertekad Bakal Buat Bagnaia Kesulitan di Valencia Fabio Quartararo (Pembalap Tim Monster Yamaha). (Foto: twitter @FabioQ20)

RADARBANGSA.COM - Perebutan gelar juara dunia MotoGP 2022 bakal ditentukan di seri terakhir musim ini, yakni MotoGP Valencia. Karena itu, balapan penutup MotoGP itu diprediksi bakal berlangsung ketat hingga finis.

Pembalap tim Monster Energy Yamaha, Fabio Quartararo berhasil menjaga peluangnya untuk mempertahankan gelar juara dunia MotGP. Pembalap asal Prancis itu mapu merebut podium tiga pada balapan di MotoGP Malaysia 2022 lalu.

Meskipun peluang untuk menyalip pemuncak klasemen sementara MotoGP 2022, Francesco Bagnaia terbilang kecil, Quartararo mengaku tak gentar. Bahkan, ia bertekad akan membuat Bagnaia kesulitan pada balapan mendatang.

Kini, Fabio Quartararo mempunyai selisih 23 poin dengan Bagnaia. Oleh sebab itu, penentuan juara dunia MotoGP musim ini akan tersaji di MotoGP Valencia 2022, Minggu, 6 November nanti.

"Kami membawa misteri (juara dunia MotoGP 2022) ke Valencia, apapun bisa terjadi, meski itu adalah sirkuit yang tidak saya sukai," kata Quartararo seperti dikutip dari Motosan, Senin, 24 Oktober 2022.

"Hal pertama yang harus kami lakukan adalah memenangkan balapan, dan bagi Pecco (Francesco Bagnaia) untuk menjalani hari yang sangat sulit, itu sulit," tegasnya.

Tags : MotoGP 2022 , Francesco Bagnaia , Fabio Quartararo , Valencia

Berita Terkait