Direktur Ducati Pasang Target Tinggi untuk Bagnaia dan Bastianini di MotoGP 2023

| Jum'at, 11/11/2022 20:16 WIB
Direktur Ducati Pasang Target Tinggi untuk Bagnaia dan Bastianini di MotoGP 2023 Ducati Lenovo. (Foto: twitter @ducaticorse)

RADARBANGSA.COM - Direktur Ducati, Paolo Ciabatti memasang target tinggi untuk balapan MotoGP 2023 mendatang pada Francesco Bagnaia dan Enea Bastianini. Menurutnya, Ducati Lenovo di atas kertas memiliki duet pembalap terkuat musim depan.

Ducati memborong gelar di Motogp 2022 lalu. Selain Francesco Bagnaia yang keluar sebagai juara, Ducati Lenovo juga menjadi tim terbaik diikuti dengan kesuksesan Marco Bezzecchi (Mooney VR46 Ducati) sebagai Rookie of the Year.

Sementara untuk MotoGP 2023, Ducati Lenovo pun mengganti Jack Miller dengan Bastianini, yang finis ketiga bersama Gresini Ducati di musim lalu. Selain itu, Desmosedici GP 23 bakal menjadi ancaman untuk semua tim lainnya.

Ciabatti pun berharap dengan bergabungnya Bastianini ke tim pabrikan membuat era baru untuk Ducati. Ia pun menjelaskan Ducati memiliki motor yang paling kompetitif di MotoGP, sehingga membuatnya berharap timnya bisa tampil lebih baik di musim depan.

"Saya harap ini adalah awal dari sebuah era baru, ada generasi pembalap muda yang sangat cepat. Ducati memiliki motor paling kompetitif di lintasan dan untuk tahun depan saya ingin menjadi lebih baik," kata Ciabatti dilansir dari Motosan, Jumat, 11 November 2022.

Lebih lanjut, Ciabatti pun melihat Ducati adalah tim terkuat untuk kembali berjaya di MotoGP 2023. Pasalnya Bastianini dan Bagnaia adalah dua pembalap terbanyak yang memenangkan balapan di musim lalu.

"Di atas kertas kami memiliki tim terkuat untuk tahun depan, dengan dua pembalap yang paling banyak memenangkan balapan tahun ini (MotoGP 2022)," tuturnya.

Tags : MotoGP 2023 , Ducati Lenovo , Paolo Ciabatti

Berita Terkait