Australia Open 2022: Tundukkan Wakil Jepang, Gregoria Mariska ke Semifinal

| Jum'at, 18/11/2022 20:35 WIB
Australia Open 2022: Tundukkan Wakil Jepang, Gregoria Mariska ke Semifinal Gregoria Mariska Tunjung (Atlet Tunggal Putri bulutangkis Indonesia). (Foto: PBSI)

RADARBANGSA.COM - Tunggal putri bulu tangkis Indonesia, Gregoria Mariska Tunjung, berhasil melenggang ke babak semifinal kejuaraan Australia Open 2022. Menghadapi wakil Jepang, Saena Kawakami di babak perempat final, Jumat, 18 November 2022, di Sydney Olympic Park Sports Center, Gregoria berhasil menang lewat rubber game dengan skor akhir 14-21, 22-21 dan 21-16.

Gim pertama, Gregoria harus tertinggal dari Saena Kawakami. Perlahan, Gregoria bangkit di gim kedua hingga berhasil merebut kemenangan di gim ketiga.

Gregoria pun bersyukur mampu merebut kemenangan. Hanya saja, dia mengaku kurang puas dengan permainannya secara keseluruhan. Dia yakin seharusnya dapat bermain lebih baik.

"Puji Tuhan bisa menang. Cuma meski menang, tadi terus terang saya masih kurang puas dengan penampilan. Harusnya saya bisa lebih baik dari penampilan tadi," kata Gregoria pada rilis resmi PBSI.

Gregoria kemudian berusaha agar tidak lagi memikirkan soal kekalahan di game pertama. Dia memilih fokus bermain normal, dan berusaha bermain lebih tenang pada game kedua.

"Kemudian saya sudah bisa mengejar, tetapi tetap belum konsisten. Bisa ngejar tapi saya juga banyak kehilangan poin. Saat di poin-poin kritis, saya malah bisa bermain lebih tenang dan akhirnya menang walaupun lewat setting," ujarnya.

Tags : Australia Open 2022 , Gregoria Mariska , Indonesia

Berita Terkait