Juara Dunia MotoGP 2022, Francesco Bagnaia: Saya Tak Pernah Kehilangan Ambisi

| Selasa, 06/12/2022 21:52 WIB
Juara Dunia MotoGP 2022, Francesco Bagnaia: Saya Tak Pernah Kehilangan Ambisi Francesco Bagnaia (Juara Dunia MotoGP 2022). (Foto: MotoGP)

RADARBANGSA.COM - Pembalap tim Ducati Lenovo, Francesco Bagnaia berhasil merebut gelar juara MotoGP 2022. Perjuangan sang rider mengunci gelar juara dunia harus melalui perjuangan berat karena sempat tertinggal jauh di awal musim hingga paruh musim pertama.

Pembalap asal italia itu langsung bangkit di paruh musim kedua dengan merebut sejumlah podium. Bagnaia sukses mengejar ketertinggalannya dari selisih 91 poin dari Fabio Quartararo hingga unggul 17 poin dari rivalnya.

Francesco Bagnaia mengatakan bahwa ada peran dari musim-musim sebelumnya di balik kesuksesan ini. Sebab, itu membuatnya semakin terpacu untuk menjadi lebih baik.

Pada edisi MotoGP 2020, Bagnaia hanya berada di peringkat ke-16 klasemen akhir. Pada musim 2021, dia berjuang memperbaiki peringkat dan akhirnya berada di posisi kedua dan pada MotoGP 2022 menjadi juara dunia.

Bagnaia mengatakan dalam setiap edisi selalu berusaha tampil maksimal saat mengendarai tunggangannya. Sebab, dia memang berambisi ingin menjadi juara dunia.

"Saya selalu memimpikannya. Akan tetapi, banyak hal naik-turun dalam perjalanan saya. Saya mengalami banyak kesulitan dan masalah," kata Bagnaia dilansir dari Speedweek, Selasa, 6 Desember 2022.

Rider berusia 25 tahun itu juga mengatakan bahwa dirinya tidak pernah kehilangan ambisi terlepas dari keterpurukan seburuk apa pun di tengah musim. Itulah yang menjadi bensin untuknya terus berjuang meski tertinggal 91 poin dari Quartararo.

"Saya tidak pernah kehilangan ambisi saya. Saya tidak pernah kehilangan kebutuhan untuk membuat bersemangat," tegasnya.

Tags : MotoGP 2022 , Francesco Bagnaia , Ducati Lenovo , Ambisi

Berita Terkait