MotoGP 2023: KTM Serius Persiapkan Motor Baru, Brad Binder Penasaran

| Kamis, 29/12/2022 22:16 WIB
MotoGP 2023: KTM Serius Persiapkan Motor Baru, Brad Binder Penasaran Brad Binder (Pembalap KTM Red Bull). (Foto: twitter @Donovan_Fourie)

RADARBANGSA.COM - Pembalap tim KTM Red Bull, Brad Binder merasa penasaran dengan kinerja motor balap timnya yang dipersiapkan untuk balapan MotoGP 2023 mendatang. KTM serius melakukan persiapan untuk balapan musim depan hingga mengembangkan sisi aerodinamika pada motornya.

KTM tampaknya cukup serius untuk mengembangkan aerodinamika motornya untuk bisa bersaing. Bahkan, mereka pun akan bekerja sama dengan tim Formula 1 (F1), Red Bull Racing, untuk melakukan pengembangan.

Binder pun menyadari aerodinamika menjadi hal yang masih dapat dikembangkan dengan lebih maksimal oleh KTM demi dapat bersaing. Pasalnya, pembalap asal Afrika Selatan itu KTM memiliki potensi yang besar untuk mendapat kecepatan maksimal.

"Ya, itu jelas, aerodinamis adalah area besar yang bisa kami tingkatkan. Ini bukan hanya tentang lebih banyak downforce, tetapi juga tentang lebih banyak kecepatan tertinggi pada saat yang sama," ujar Binder, dilansir dari Speedweek, Kamis, 29 Desember 2022.

Selain itu, Binder pun merasa KTM sebenarnya telah menunjukkan perkembangan yang cukup baik pada musim 2022. Meski begitu, rider berusia 27 tahun itu tak memungkiri bahwa KTM masih memiliki beberapa kekurangan yang bisa ditingkatkan.

"Tapi, tentu saja kami masih memiliki banyak pekerjaan yang harus dilakukan sebelum kami menemukan keseimbangan yang sempurna. antara downforce dan top speed," tukasnya.

Binder juga mengatakan KTM telah menemukan beberapa masalah yang bisa diperbaiki sebaik mungkin di sisi aerodinamika. Oleh karena itu, dirinya pun tidak sabar untuk melihat inovasi yang dilakukan KTM di musim depan.

"Kami sekarang memahami masalahnya jauh lebih baik, kami belajar sesuatu yang baru di setiap balapan. Saya penasaran untuk melihat inovasi aero apa yang akan dilakukan KTM membawa kami untuk musim depan," pungkasnya.

Tags : MotoGP 2023 , KTM , Brad Binder , Motor

Berita Terkait