MotoGP 2023: Gabung Ducati, Alex Marquez Bertekad Kalahkan Marc Marquez

| Jum'at, 30/12/2022 19:36 WIB
MotoGP 2023: Gabung Ducati, Alex Marquez Bertekad Kalahkan Marc Marquez Alex Marquez (Gresini Ducati). (Foto: twitter @GresiniRacing)

RADARBANGSA.COM - Pembalap tim Ducati Gresini, Alex Marquez akan menunggangi motor baru di balapan MotoGP 2023 mendatang. Untuk itu, dirinya bertekad mengalahkan sang kakak, Marc marquez di lintasan.

Ducati sendiri mampu menunjukan dominasinya pada musim 2022 silam. Tak tanggung-tanggung, mereka berhasil menyapu bersih gelar di 2022, seperti juara dunia pembalap, tim, dan juga konstruktor.

Setelah melakukan beberapa uji coba, Alex pun merasa puas dan menganggap Ducati sangat berbeda dengan Honda. Hal tersebut membuat Alex bertekad untuk bisa mengalahkan Marc di musim depan.

"Saya baru saja mengatakan kepadanya bahwa Ducati berbeda. Dia saudara saya, tapi saya ingin mengalahkannya," ujar Alex Marquez dilansir dari Speedweek, Jumat, 30 Desember 2022.

Selain itu, Alex Marquez pun merasa bahwa cukup kecil peluang Marc untuk meninggalkan Honda dan bergabung dengan Ducati. Namun dirinya mengatakan bahwa apapun masih dapat terjadi apabila Honda tidak dapat melakukan perbaikan untuk memperebutkan gelar.

"Saya pikir jika Honda mengambil langkah maju yang perlu mereka ambil, maka Marc tidak akan meninggalkan mereka," tuturnya.

"Tapi jika motornya tidak cocok untuk Kejuaraan Dunia, perubahan bisa saja terjadi," pungkas Alex.

Tags : MotoGP 2023 , Alex Marquez , Marc Marquez , Ducati

Berita Terkait