Francesco Bagnaia Percaya Diri Bakal Lebih Kompetitif di Lintasan Basah

| Selasa, 21/02/2023 19:59 WIB
Francesco Bagnaia Percaya Diri Bakal Lebih Kompetitif di Lintasan Basah Francesco Bagnaia (Pembalap Tim Ducati Lenovo). (Foto: twitter @PeccoBagnaia)

RADARBANGSA.COM - Pembalap tim Ducati Lenovo, Francesco Bagnaia mengaku senang dengan performa motor Ducati untuk balapan MotoGP 2023. Juara dunia MotoGP 2022 itu percaya diri akan lebih kompetitif di lintasan basah.

Diakuinya, musim lalu dirinya kesulitan bersaing di lintasan basah. Bagnaia cuma finish di posisi 15 pada balapan basah, salah satunya di Sirkuit Mandalika. Kemudian berada di urutan 12 pada kualifikasi MotoGP Italia yang saat itu juga berlangsung di lintasan basah.

Namun, kesulitan yang dialaminya musim lalu bakal teratasi musim ini. Pasalnya, ia akan menunggangi GP23 yang menurutnya cukup kencang dan nyaman ketika melakoni ujicoba resmi di Sepang yang berlangsung basah pada pekan lalu.

"Hal lain yang membuatku sangat gembira adalah kami melakukan langkah yang sangat bagus terkait balapan di lintasan basah, dibanding tahun lalu," ujarnya di Crash yang dikutip dari detik.com, Selasa, 21 Februari 2023.

Bagnaia mengungkapkan, balapan di lintasan basah musm lalu bagaikan mimpi buruk baginya. "Dengan motor lama, aku sangat kesulitan. Namun, dengan motor baru ini levelnya sangat bagus. Perasaanku sangat bagus seperti ketika musim 2021," tuturnya.

"Aku memang belum menjajal spek 2022 di sini (lintasan basah) tapi aku masih ingat betul dari FP2 di bulan Oktober, aku sangat kesulitan. Sekarang aku berada di posisi empat atau lima di lintasan basah, tanpa mengganti ban, dengan dengan catatan waktuku dalam 10 putaran," tandasnya.

Tags : MotoGP 2023 , Ducati , Francesco Bagnaia

Berita Terkait