Apriyani/Fadia Bisa Rebut Gelar Juara All England, ini Kata Eng Hian

| Kamis, 02/03/2023 21:33 WIB
Apriyani/Fadia Bisa Rebut Gelar Juara All England, ini Kata Eng Hian Apriyani Rahayu/Siti Fadia (Pasangan ganda putri bulu tangkis Indonesia). (Foto: PBSI)

RADARBANGSA.COM - Pasangan ganda putri bulu tangkis Indonesia, Apriyani Rahayu/Siti Fadia Silva Ramadhanti menjadi andalan di turnamen All england 2023. Pelatih ganda putri, Eng Hian menegaskan Apri/fadia bisa merebut gelar juara asalkan kondisinya fit baik fisik maupun mental.

All England 2023 akan digelar pada 14-19 Maret 2023 mendatang. Pasangan ini diharapkan dapat memberikan penampilan terbaiknya di turnamen bulu tangkis tertua dunia itu.

"Kalau kondisi normal bisa juara. Dalam arti fisik, mental, dan nonteknis siap," ujarnya dikutip dari detik.com, Kamis, 2 Maret 2023.

"Salah satu program yang kita kasih ke Fadia itu top level, satu sampai ke-10 itu musuhnya, ya hanya itu saja. Dan bagaimana sekarang kita mengatasi musuh kita itu diri sendiri. Bagaimana saat kita masuk pikiran tenang dan rileks. Makanya kalau kondisi normal Apri/Fadia punya kemampuan untuk menjadi terbaik di ganda putri," tuturnya.

Apri/Fadia saat ini menjadi satu-satunya wakil Indonesia dari sektor ganda putri yang dipersiapkan PBSI dalam mengarungi laga-laga ketat All England nanti. Maka tak heran, jika mereka diharapkan bisa tampil dengan kemampuan terbaiknya. 

Tapi menuju keberhasilan tentu membutuhkan proses panjang dan masih diupayakan, terutama Fadia yang saat ini masih baru di level atas dan butuh jam terbang yang banyak. "Saya sendiri juga harus bisa mengontrol ekspektasi saya. Tidak bisa mengharapkan seperti Greysia yang jam terbangnya lebih tinggi dari pada Apri. Jangan ngomong Fadia. Jadi ini buat saya juga masih butuh waktu bagaimana bisa mendapatkan racikan yang pas, baik sisi teknis maupun mental dia," tegas Eng Hian.

Tags : All England , Apri/Fadia , Eng Hian , Indonesia

Berita Terkait