MotoGP 2023: Fabio Quartararo Bertekad Rebut Podium, Perbaiki Penampilan Sejak Kualifikasi

| Jum'at, 31/03/2023 19:27 WIB
MotoGP 2023: Fabio Quartararo Bertekad Rebut Podium, Perbaiki Penampilan Sejak Kualifikasi Fabio Quartararo (Pembalap Tim Monster Yamaha). (Foto: twitter @FabioQ20)

RADARBANGSA.COM - Pembalap tim Monster Energy Yamaha, Fabio Quartararo berusaha memperbaiki penampilannya di balapan MotoGP 2023 seri Argentina. Ia akan memulai rencana tersebut sejak sesi kualifikasi yang dimulai pada Jumat, 31 Maret 2023.

Balapan MotoGP Argentina akan berlangsung pada Minggu, 2 April 2023 waktu setempat. Quartararo bertekad tampil lebih baik setelah hanya finis di urutan kedelapan pada MotoGP Portugal.

"Kami harus memikirkan bagaimana kami bisa lebih dekat dengan mereka (pesaing) di akhir trek lurus untuk memulai manuver menyalip. Kami harus mencoba di titik-titik yang sulit untuk disalip," kata Quartararo dilansir dari Speedweek, Jumat, 31 Maret 2023.

Lebih jauh, Quartararo mengatakan, Yamaha sudah membuat perkembangan yang baik di mesin M1 2023. Hanya saja, ia dan tim harus mencari cara agar tak lebih lambat dari pesaingnya.

"Kecepatan balapan kami bagus, tetapi karena posisi awal yang buruk dan setelah fase awal yang tertahan, sulit untuk kembali ke depan. Kami harus meningkat secara signifikan di kualifikasi, karena sangat penting untuk start dari depan, terutama dengan motor kami," ujar rider 23 tahun itu.

Quartararo pun berharap, di sesi kualifikasi, ia bisa tampil lebih maksimal lagi. Dengan harapan, pembalap asal Prancis itu bisa memulai balapan utama di pole position.

"Kami memiliki potensi bagus untuk mengemudi dengan cepat. Tapi kami mengalami masalah saat ini ketika harus bertarung dengan yang lain. Kami harus mengerjakannya. Mudah-mudahan kami bisa menemukan solusi, tapi kami harus tetap tenang karena ini musim yang panjang," tambahnya.

Tags : MotoGP 2023 , Fabio Quartararo , Yamaha , Argentina

Berita Terkait