Juara MotoGP Spanyol 2023, Francesco Bagnaia: Penting untuk Ego Saya

| Selasa, 02/05/2023 20:10 WIB
Juara MotoGP Spanyol 2023, Francesco Bagnaia: Penting untuk Ego Saya Francesco Bagnaia (Ducati Lenovo). (Foto: MotoGP)

RADARBANGSA.COM - Pembalap tim Ducati Lenovo, Francesco Bagnaia mengungkapkan kebahagiaannya setelah merebut kemenangan di MotoGP Spanyol 2023. Kemenangan yang diraih Pecco, sapaan akrabnya, direbut dengan kerja keras karena harus bersaing dengan dua pembalap KTM.

Kemenangan ini menjadi yang kedua bagi Bagnaia musim ini. Sebab, dirinya gagal bersaing di MotoGP Argentina dan Amerika Serikat.

Bagnaia menang setelah bersaing sengit dengan dua pembalap Red Bull KTM, yaitu Jack Miller dan Brad Binder. Dia selalu berada di barisan terdepan sejak awal walaupun sempat mendapatkan hukuman pengurangan satu posisi usai dinilai menyenggol mantan rekan setimnya yang kini membela tim pabrikan KTM, Jack Miller, di pertengahan balapan 24 lap itu.

Namun, setelah membuntuti Binder dan Miller di sepertiga balapan, Bagnaia sukses mengambil alih pimpinan balapan pada lap ke-24. Dia kemudian mengakhiri balapan dengan selisih 0,221 detik dari Binder.

"Kemenangan ini berarti lebih untuk saya, untuk ego saya. Selalu mudah untuk mengkritik dari luar ketika Anda tidak tahu apa yang sedang terjadi," kata Bagnaia dilansir dari Speedweek, Selasa, 2 Mei 2023.

Dengan kemenangan di Jerez, Francesco Bagnaia mengambil kembali puncak klasemen sementara MotoGP 2023 dari Marco Bezzecchi yang sempat menjadi pemuncak setelah seri Argentina. Kini, Bagnaia memiliki 87 poin, unggul 22 poin dari Bezzecchi, yang gagal menyelesaikan balapan di Spanyol karena tergelincir.

Tags : MotoGP 2023 , Spanyol , Francesco Bagnaia , Ducati

Berita Terkait