Rebut Podium di MotoGP Spanyol, Jack Miller Sebut Nyaman Bersama KTM

| Jum'at, 05/05/2023 19:18 WIB
Rebut Podium di MotoGP Spanyol, Jack Miller Sebut Nyaman Bersama KTM Jack Miller (Pembalap tim KTM Red Bull). (Foto: twitter @KTM_Racing)

RADARBANGSA.COM - Pembalap tim KTM Red Bull, Jack Miller berhasil merebut podium di seri MotoGP Spanyol 2023. Pada balapan akhir pekan lalu, pembalap Australia itu sukses finis ketiga di belakang rekan satu timnya, Brad Binder.

Usai meraih hasil manis itu, Miller pun mengaku nyaman bersama tim yang baru diperkuatnya musim ini, KTM. Miller mengaku sangat nyaman mengendarai motor KTM RC16 miliknya, khususnya ketika melakukan drifting.

Pasalnya, Miller tidak leluasa melakukan drifting bersama tim lamanya, Ducati. Namun, ia memastikan bahwa setiap motor berbeda. Ducati dan KTM pun dinilainya memiliki kelebihan dan kekurangan masing-masing.

"Saya merasa sangat nyaman melakukan drifting menyamping dengan motor. Dengan Ducati, saya tidak bisa melakukan itu jika saya mau," ujar Jack Miller, dilansir dari Speedweek, Jumat, 5 Mei 2023.

"Tapi, ada begitu banyak banyak perbedaan di setiap sepeda motor dalam hal sasis dan redaman. Setiap sepeda motor memiliki sisi bagusnya masing-masing," imbuhnya.

Akan tetapi, Miller tak menampik kalau motor KTM belum sepenuhnya sempurna. Ia merasa KTM masih membutuhkan sejumlah perbaikan demi bisa memperebutkan gelar juara dunia MotoGP musim ini.

"Kami mencoba menggunakan poin plus dari KTM untuk diri kami sendiri dan mengatasi kekurangannya," ucapnya.

Tags : MotoGP 2023 , Jack Miller , KTM , Spanyol , Motor

Berita Terkait