Thailand Open 2023: Apriyani/Fadia Melaju Mulus ke Babak 16 Besar

| Rabu, 31/05/2023 21:27 WIB
Thailand Open 2023: Apriyani/Fadia Melaju Mulus ke Babak 16 Besar Apriyani Rahayu/Siti Fadia (Pasangan ganda putri bulu tangkis Indonesia). (Foto: PBSI)

RADARBANGSA.COM - Pasangan ganda puteri bulu tangkis Indonesia, Apriyani Rahayu/Siti Fadia berhasil melaju dengan mulus ke babak 16 besar kejuaraan Thailand Open 2023. Menghadapi pasangan asal Skotlandia, Julie Macpherson/Ciara Torrance di babak 32 besar, Rabu, 31 Mei 2023, Apriyani/Fadia berhasil merebut kemenangan dua gim langsung dengan skor akhir 21-11 dan 21-12.

Usai pertandingan, Apriyani/Fadia mengaku bersyukur bisa menang dua gim langsung atas lawannya. Apriyani mengatakan bahwa mereka masih beradaptasi dengan kondisi lapangan di Thailand.

"Bersyukur pertandingan pertama berjalan lancar. Tadi kami turun ke lapangan masih banyak mencoba-coba lapangan, angin, dan yang terpenting karakter shutllecock-nya," kata Apriyani seperti dilansir dari antaranews.

Dalam pertandingan tersebut, Apriyani/Fadia juga terus diingatkan pelatih untuk tidak terlalu percaya diri. Oleh sebab itu, mereka terus menjaga pukulannya agar tetap menyulitkan lawan, namun juga dirasa nyaman oleh mereka.

Setelah Thailand Open, langkah Apri/Fadia masih panjang untuk menuntaskan tur Asia Tenggara yang masih menyisakan Singapore Open (Super 750) dan Indonesia Open (Super 1000). Maka dari itu Apriyani/Fadia tak hanya berusaha menjaga mental, namun juga kemampuan fisik agar tidak terlalu drop pada turnamen selanjutnya.

"Perjalanan kami masih panjang, setelah ini masih ada turnamen lagi jadi sebisa mungkin benar-benar menjaga kondisi baik fisik maupun mental.Yang sulit adalah maintenance ototnya jadi selain makan dan istirahat, kami terus menyempatkan untuk latihan gym," ujar Fadia.

Tags : Thailand Open 2023 , Apriyani/Fadia , Bulu Tangkis

Berita Terkait