Fabio Quartararo Kecewa Yamaha Tak Ada Kemajuan di MotoGP 2023

| Selasa, 04/07/2023 21:50 WIB
Fabio Quartararo Kecewa Yamaha Tak Ada Kemajuan di MotoGP 2023 Fabio Quartararo (Pembalap Tim Monster Yamaha). (Foto: twitter @FabioQ20)

RADARBANGSA.COM - Pembalap tim Monster Energy Yamaha, Fabio Quartararo meluapkan kekecewaannya terkait timnya di MotoGP 2023. Menurutnya, Yamaha tidak membuat kemajuan apa pun sejauh ini.

Quartararo harus menjalani musim yang berat pada MotoGP 2023 ini. Pasalnya, hingga delapan seri dan 16 balapan yang telah berjalan, Quartararo hanya mampu dua kali naik podium.

Yang pertama didapatnya adalah podium ketiga dalam balapan utama di MotoGP Amerika Serikat 2023. Lalu, dia kembali mendapat hasil yang sama dalam sprint di GP Belanda 2023, tetapi itu juga karena penalti penurunan satu tempat yang didapat Brad Binder sehingga posisinya terangkat.

Alhasil, bintang asal Prancis itu masih tercecer di posisi sembilan klasemen sementara MotoGP 2023 dengan torehan 64 poin, tertinggal 130 angka dari sang pemuncak, Francesco Bagnaia. Padahal, pada paruh pertama musim lalu, dia unggul 90 poin dari rivalnya tersebut, yang kemudian menyalipnya dan keluar sebagai juara MotoGP 2022.

"Kami tidak mendapatkan apa pun di tahun 2023 yang akan membuat kami maju dengan cara apa pun karena kami akan menggunakan materi baru jika itu kemajuan. Kami sudah mencoba dua sasis baru musim ini, tetapi tidak ada yang membawa kami kemana-mana. Tidak ada yang lebih baik," kata Quartararo dilansir dari Speedweek, Selasa, 4 Juli 2023.

"Tidak ada suku cadang baru yang direncanakan untuk saat ini. Semoga Yamaha setidaknya memiliki rencana untuk masa depan karena kami sangat kesulitan dengan materi yang kami miliki sekarang, sulit untuk ditingkatkan. Saya hanya bisa berharap sesuatu akan ditemukan sehingga saya bisa mendapatkan lebih banyak dari motor ini," tambahnya.

Quartararo pun penasaran dengan tes di Sirkuit Misano pada pertengahan September mendatang. Pembalap berusia 24 tahun itu pun ingin tes tersebut menghasilkan sesuatu untuk perbaikan performanya di musim ini karena dia benar-benar khawatir dengan tak adanya kemajuan yang dibuat oleh Yamaha sejauh ini. Walaupun sebenarnya, tes itu ditujukan untuk kuda besi barunya di musim depan.

"Tes itu adalah untuk motor kami di 2024. Di sisi lain, tes ini tidak terlalu mengganggu saya. Karena saya ingin perbaikan untuk sekarang! Tentu saja saya juga ingin tampil di musim mendatang. Tapi 2024 adalah masalah yang berbeda," tandasnya.

Tags : MotoGP 2023 , Fabio Quartararo , Yamaha

Berita Terkait