Japan Open 2023: Indonesia Kunci Satu Tempat di Semifinal

| Kamis, 27/07/2023 16:22 WIB
Japan Open 2023: Indonesia Kunci Satu Tempat di Semifinal Hendra Setiawan dan Mohammad Ahsan (Pasangan Ganda Putra Bulutangkis Indonesia). (Foto: twitter @INABadminton)

RADARBANGSA.COM - Pasangan ganda putra Indonesia, Hendra Setiawan/Mohammad Ahsan berhasil melaju ke babak perempatfinal Japan Open 2023. Menghadapi wakil Korea Selatan, Kang Min Hyuk/Seo Seung Jae di babak 16 besar, Kamis, 27 Juli 2023, pasangan berjuluk 'The Daddies' ini berhasil merebut kemenangan lewat pertandingan tiga gim dengan skor akhir 12-21, 21-10 dan 21-19.

"Mengucap syukur alhamdulillah bisa melewati pertandingan hari ini dengan kemenangan. Pertandingan yang tidak mudah tapi kami berhasil melewatinya," kata Ahsan dikutip dari keterangan tertulis PBSI.

Di babak perempatfinal, Hendra/Ahsan akan menghadapi lawan sesama wakil Indonesia, Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto. Fajar/Rian melenggang ke perempatfinal tanpa bertanding setelah sang lawan, Kim Astrup/Anders Skaarup Rasmussen dari Denmark memutuskan mundur dari kejuaraan.

"Kami mau istirahat, mengembalikan kondisi dulu. Besok bersiap lawan Fajar/Rian," kata Ahsan.

"Kami pastinya tidak mau kalah lawan Fajar/Rian," imbuh Hendra.

Pertemuan sesama wakil Indonesia di babak perempatfinal memastikan wakil Tanah Air mengunci satu tempat di babak semifinal Japan Open 2023 sektor ganda putra.

Tags : Japan Open 2023 , Bulu Tangkis , Indonesia , Hendra/Ahsan

Berita Terkait