MotoGP: Alex Rins Resmi Gabung Yamaha Musim Depan

| Rabu, 02/08/2023 22:01 WIB
MotoGP: Alex Rins Resmi Gabung Yamaha Musim Depan Alex Rins (LCR Honda). (Foto: twitter @Rins42)

RADARBANGSA.COM - Alex Rins resmi merapat ke Yamaha untuk MotoGP 2024 mendatang. Mantan pembalap Suzuki itu akan menggantikan Franco Morbidelli yang dilepas akhir musim ini.

Kabar kepindahan Rins menuju Yamaha disiarkan langsung di laman resmi MotoGP. Yamaha dengan bangga mengumumkan penandatanganan kontrak Alex Rins yang akan berduet dengan Fabio Quartararo musim depan.

Managing Director Yamaha Motor Racing, Lin Jarvis, menyambut positif bergabungnya Alex Rins ke Yamaha. Dia berharap Alex bisa menjadi aset besar tim di masa depan. Dia yakin Alex akan segera pulih dari cedera dan bisa tampil fit membela Yamaha di musim 2024.

"Kami senang Alex bergabung dengan jajaran Yamaha, dan kami menyambutnya dengan hangat di grup Yamaha MotoGP," ujar Lin Jarvis dilansir dari laman resmi MotoGP, Rabu, 2 Agustus 2023.

"Kami berharap Alex menjadi aset besar. Dia memiliki pengalaman luas sebagai pembalap MotoGP dan memiliki bakat alami (dalam berkendara) serta mampu memenangkan balapan kelas MotoGP berkali-kali," sambungnya.

Tags : MotoGP , Yamaha , Alex Rins , Franco Morbidelli