Franco Morbidelli Makin Termotivasi Jalani Paruh Kedua MotoGP 2023 Supaya Tidak Menganggur

| Jum'at, 04/08/2023 22:10 WIB
Franco Morbidelli Makin Termotivasi Jalani Paruh Kedua MotoGP 2023 Supaya Tidak Menganggur Franco Morbidelli (Monster Energy Yamaha). (Foto: twitter @MotoGPSubreddit)

RADARBANGSA.COM - Franco Morbidelli mengaku lebih termotivasi menjalani paruh kedua MotoGP 2023. Ia khawatir bakal menjadi pengangguran usai berpisah dengan Yamaha musim depan.

Morbidelli diketahui bersama pabrikan asal Iwata itu sejak 2019 setelah dilepas Marc VDS Honda di akhir musim MotoGP 2018.

Pria berdarah Brasil itu kemudian membalap untuk tim satelit Petronas Yamaha SRT pada 2019-2021 dan naik ke tim pabrikan Monster Energy Yamaha selama 3,5 musim terakhir. Hebatnya, Morbidelli sukses menjadi runner-up MotoGP 2020 dengan tim satelit.

Namun, performanya jauh dari kata memuaskan ketika menggantikan Maverick Vinales di tim pabrikan. Dia tak bisa bersaing di papan atas, bahkan terseok-seok di dua musim terakhir. Hal itu diakui sendiri oleh sang pembalap.

"Ini adalah akhir perjalanan saya bersama Yamaha, saya telah menghabiskan hampir seluruh karir saya di Kejuaraan Dunia MotoGP bersama mereka. Saya mendapatkan beberapa hasil dan musim yang luar biasa, meski dua tahun terakhir ini tidak bagus," kata Morbidelli, dilansir dari Speedweek, Jumat, 4 Agustus 2023.

Kekhawatiran tersebut membuatnya harus tampil lebih baik di paruh kedua musim ini. "Saya berada dalam situasi yang agak tidak nyaman karena saya tidak memiliki kursi untuk musim depan. Tapi Itu bisa memberi saya motivasi tambahan untuk paruh kedua musim ini. Tujuan saya adalah bertahan di paddock ini," tegas Morbidelli.

Tags : MotoGP , Franco Morbidelli , Yamaha