MotoGP 2023: Fabio Quartararo Akui Motor Yamaha Lemah Saat Duel Langsung

| Selasa, 29/08/2023 20:02 WIB
MotoGP 2023: Fabio Quartararo Akui Motor Yamaha Lemah Saat Duel Langsung Fabio Quartararo (Pembalap Tim Monster Yamaha). (Foto: twitter @FabioQ20)

RADARBANGSA.COM - Pembalap tim Monster Energy Yamaha, Fabio Quartararo mengakui motor Yamaha YZR-M1 miliknya amat lemah dalam duel langsung di balapan MotoGP 2023. Karena itu, ia meminta tim Yamaha memperhatikan masalah ini.

Musim ini, Quartararo kesulitan bersaing dengan para pembalap hingga seri terakhir di Austria lalu. Pembalap berusia 24 tahun itu hanya berhasil meraih satu podium, dan terlempar dari zona 10 besar klasemen MotoGP 2023.

Diakuinya, motor YZR-M1 sudah lemah bersaing sejak 2021 lalu. Namun, ia menegaskan kemenangan Yamaha tahun 2021 karena unggul di awal balapan.

"Pada tahun 2021 saya sangat cepat, tetapi meskipun Anda terkadang tiga persepuluh lebih cepat dari yang lain, Anda tidak dapat ikut balapan jika, misalnya, Ducati menyalip Anda (dalam duel),” kata Quartararo dikutip dari Speedweek, Selasa, 29 Agustus 2023.

"Dalam balapan yang saya menangkan, saya belum pernah memenangkan pertarungan putaran terakhir. Saya mendapatkan semua kemenangan dengan keunggulan dua, tiga, atau lima detik," sambung pembalap asal Prancis itu.

Oleh karena itu, Quartararo meminta Yamaha untuk menaruh perhatian lebih pada masalah lama ini. Pasalnya, pembalap kelahiran Nice itu butuh kendaraan tempur yang sudah matang dalam balapan.

"Terkadang kecepatan Anda bisa sedikit lebih lambat jika Anda memiliki peluang lebih besar untuk menyalip," tukas Quartararo.

Tags : MotoGP 2023 , Yamaha , Fabio Quartararo

Berita Terkait