MotoGP 2023: Fabio Quartararo Incar Kemenangan Beruntun di Catalunya

| Kamis, 31/08/2023 17:16 WIB
MotoGP 2023: Fabio Quartararo Incar Kemenangan Beruntun di Catalunya Fabio Quartararo (Pembalap Tim Monster Yamaha). (Foto: twitter @FabioQ20)

RADARBANGSA.COM - Pembalap tim Monster Energy Yamaha, Fabio Quartararo bertekad ingin mengulangi kesuksesannya musim lalu di MotoGP Catalunya. Balapan MotoGP 2023 seri Catalunya akan berlangsung akhir pekan ini, Minggu, 3 September 2023.

"Saya mengalami salah satu balapan terbaik dalam hidup saya di sini tahun lalu. Barcelona adalah salah satu sirkuit favorit saya. Biasanya, ini merupakan trek yang bagus buat saya, dan saya selalu menikmati berkendara di sini," kata Quartararo, dikutip dari keterangan resmi Yamaha, Kamis, 31 Agustus 2023.

Pembalap asal Prancis itu kini menempati urutan ke-11 dalam klasemen kejuaraan dan ingin meningkatkan performanya akhir pekan ini di Barcelona. Kecepatan yang dia miliki di MotoGP Austria dua pekan lalu memberinya harapan besar untuk naik podium di Barcelona.

Quartararo memiliki catatan yang cukup baik di Catalunya. Ia mengamankan kemenangan di sirkuit itu pada 2018 di kelas Moto2, diikuti dengan tempat kedua di kelas utama pada 2019, dan menambahkan kemenangan MotoGP pada 2020 dan 2022.

"Mari kita lihat apakah kami bisa meraih hasil yang bagus dan memberikan senyuman kepada tim dan keluarga saya (di sirkuit ini)," imbuhnya.

Tags : MotoGP 2023 , Yamaha , Fabio Quartararo , Catalunya

Berita Terkait