MotoGP 2023: Marco Bezzecchi Senang Raih Podium Perdana di Italia

| Kamis, 14/09/2023 23:20 WIB
MotoGP 2023: Marco Bezzecchi Senang Raih Podium Perdana di Italia Marco Bezzecchi (Tim Mooney VR46 Ducati). (Foto: MotoGP)

RADARBANGSA.COM - Pembalap tim Mooney VR46 Ducati, Marco Bezzecchi mengaku senang karena berhasil meraih podium perdananya di Italia. Ia berhasil merebut podium dua setelah bersaing dengan Francesco Bagnaia hingga finis.

Bezzecchi sebenarnya tidak dalam kondisi fit pada balapak akhir pekan kemarin usai mengalami isiden di Sirkuit Catalunya. Namun, rekans satu tim Luca Marini itu tetap tampil maksimal dan mempersembahkan podium di depan publiknya sendiri.

Pembalap berusia 24 tahun itu pun mengungkapkan bahwa podium kedua merupakan hasil maksimal yang bia didapatnya di kandangnya sendiri. Dia berusaha keras untuk bisa menyalip Martin tetapi tak kunjung bisa mendapatkannya karena menurutnya pembalap Pramac Ducati itu tampil sensasional.

"Setelah kecelakaan di Montmelo, sulit untuk datang ke Misano dengan ekspektasi tinggi. Saya bekerja keras di rumah untuk pulih sebaik mungkin. Meski cederanya bukan sesuatu yang gila, harus kukatakan bahwa itu membuatku cukup kesakitan," kata Bezzecchi dilansir dari Speedweek, Kamis, 14 September 2023.

Bagi Bezzecchi, ini adalah kali pertama baginya bisa naik podium di Sirkuit Misano yang berada di kawasan Rimini, yang merupakan tempat kelahirannya. Dia pun sangat senang melihat para penggemar menyorakkan namanya dan juga Pecco -sapaan Bagnaia.

"Ini adalah pertama kalinya saya naik podium MotoGP di rumah, selain sprint. Senang rasanya melihat semua orang yang sibuk start-finish secara lurus," ujarnya.

"Semua orang memanggil namaku dan nama Pecco, dan tentu saja nama Jorge juga. Jorge pantas mendapat tepuk tangan, tapi tentu saja tepuk tangan itu sedikit lebih keras bagi kami, orang Italia. Itu sungguh bagus," pungkas Bezzecchi.

Tags : MotoGP 2023 , Marco Bezzecchi , Mooney VR46 , Italia

Berita Terkait