Marco Bezzecchi Juara MotoGP India 2023

| Senin, 25/09/2023 20:26 WIB
Marco Bezzecchi Juara MotoGP India 2023 Marco Bezzecchi (Tim Mooney VR46 Ducati). (Foto: twitter @DesiRacingco)

RADARBANGSA.COM - Pembalap tim Mooney VR46, Marco Bezzecchi berhasil menjadi juara di seri MotoGP India 2023. Balapan yang berlangsung di Sirkuit Buddh, Dankaur, India, Minggu, 24 September 2023, menjadi penampilan terbaik Bezzecchi karena unggul hampir delapan detik di posisi terdepan dengan pesaing terdekatnya.

Pembalap asal Italia itu sempat kehilangan posisi terdepan saat start. Perlahan, Bezzecchi berhasil merebut posisi terdepan dan mampu unggul jauh dari para pembalap lain di belakangnya.

Ia mengaku tidak terlalu memperhatikan keunggulannya dari pembalap di belakangnya. Namun, tiba-tiba dirinya sudah melesat cukup jauh hingga perbedaan melebar menjadi delapan detik.

"Saya tidak melihatnya. Pada lap terakhir saya masih unggul enam detik, tidak tahu apa yang terjadi setelah itu," kata Bezzecchi dilansir dari Speedweek, Senin, 25 September 2023.

"Saya tidak menyangka bisa menang dengan perbedaan delapan detik. Tentu kemenangan merupakan hal yang luar biasa, meskipun hanya selisih sepersekian detik saja," tambahnya.

Dia mengaku sangat senang bisa menjadi pembalap pertama yang memenangi balapan utama MotoGP India. Pembalap Italia itu bersyukur bisa meraih hasil lebih baik dari sprint race yang digelar Sabtu (23/9).

"Saya tampil cukup baik pada sprint race, sayangnya saya kehilangan banyak waktu pada awal balapan. Bisa kembali seperti ini merupakan hal yang luar biasa," tuturnya.

Kemenangan di MotoGP India 2023 membuatnya makin menempel ketat Jorge Martin dan Francesco Bagnaia yang berada di atasnya di klasemen pembalap musim ini. Kini dia hanya terpaut 31 poin dari Martin di posisi kedua dan 44 poin dari Bagnaia di puncak.

Tags : MotoGP 2023 , Marco Bezzecchi , Mooney VR46 , India

Berita Terkait