MotoGP 2023: Fabio Quartararo Senang Naik Podium di India

| Selasa, 26/09/2023 20:33 WIB
MotoGP 2023: Fabio Quartararo Senang Naik Podium di India Fabio Quartararo (Pembalap Tim Monster Yamaha). (Foto: twitter @FabioQ20)

RADARBANGSA.COM - Pembalap tim Monster Energy Yamaha, Fabio Quartararo sangat senang dapat kembali merebut podium di MotoGP 2023. Tampil di MotoGP India 2023, Minggu, 24 September 2023 di Sirkuit Internasional Buddh, Dankaur, Quartararo mengaku menjalani balapan akhir pekan yang bagus.

Memulai balapan dari posisi tujuh, pembalap asal Prancis itu mampu tampil konsisten dan perlahan terus membayangi pembalap di depannya. Quartararo langsung menempati posisi tiga setelah Francesco Bagnaia dan Marc Marquez mengalami crash.

Usai balapan, Quartararo mengakui secara keseluruhan akhir pekannya di India cukup baik. Ia berharap dapat meraih hasil serupa, yakni podium pada balapan-balapan berikutnya.

"Secara keseluruhan, ini adalah akhir pekan yang sangat baik. Terutama dengan kecepatan di lintasan yang luar biasa. Saya cukup senang dengan hasil yang diraih di seri kali ini," kata Quartararo, dilansir dari Speedweek, Selasa, 26 September 2023.

Sebelumnya di Sprint Race pada Sabtu (23/9), Quartararo juga mampu tampil baik dengan berada di barisan depan. Untuk itu, ia bertekad akan memanfaatkan celah sekecil mungkin agar bisa meraih podium.

"Saya harus bisa lebih pintar lagi dan mengambil kesempatan untuk naik podium jika itu ada, sekecil apa pun kemungkinannya," tandas Quartararo.

Podium di India menjadi yang kedua bagi Quartararo musim ini. Ia merebut podium pertamanya saat tampil di MotoGP Amerika serikat.

Tags : MotoGP 2023 , Fabio Quartararo , Yamaha , India

Berita Terkait