MotoGP: Gagal Total, Fabio Quartararo Fokus Tatap Musim Depan

| Kamis, 02/11/2023 17:50 WIB
MotoGP: Gagal Total, Fabio Quartararo Fokus Tatap Musim Depan Fabio Quartararo (Pembalap Tim Monster Yamaha). (Foto: twitter @FabioQ20)

RADARBANGSA.COM - Pembalap tim Monster Energy Yamaha, Fabio Quartararo gagal total di MotoGP 2023. Ia tak mampu bersaing di papan atas klasemen pembalap yang dikuasai tim Ducati.

Untuk itu, pembalap asal Prancis itu ingin melupakan kegagalan dalam persaingan perebutan gelar juara dunia musim ini. Ia pun fokus menatap MotoGP 2024 mendatang.

"Tentu saja saya senang dengan balapan yang seru ini. Akan tetapi, bagi saya, hasil ini dan beberapa seri terakhir ke depan tidak terlalu penting," kata Quartararo dikutip dari Speedweek, Kamis, 2 November 2023.

"Fokus saya sepenuhnya untuk bisa terus mencari inspirasi bagaimana agar bisa membentuk sebuah motor yang kompetitif musim depan," lanjutnya.

Menurut Quartararo, balapan di MotoGP Thailand 2023 menambahkan inspirasi baru untuknya. Dia bisa melihat apa saja hal-hal yang perlu dibenahi lagi ke depannya.

"Di beberapa lintasan terakhir nanti, kami terlihat kurang baik pada masa lalu. Karena itu, kami bisa melihat apa yang kurang pada tiga seri terakhir nanti," tuturnya.

Sejauh ini, Fabio Quartararo menempati posisi ke-9 di klasemen sementara MotoGP musim ini. Dengan sisa tiga seri balapan lagi, dia mengumpulkan total 145 poin. 

Tags : MotoGP , Fabio Quartararo , Yamaha