Fabio Di Giannantonio Siap Tampil Maksimal Bersama Mooney VR46

| Senin, 04/12/2023 20:55 WIB
Fabio Di Giannantonio Siap Tampil Maksimal Bersama Mooney VR46 Fabio Di Giannantonio (Mooney VR46). (Foto: twitter @VR46RacingTeam)

RADARBANGSA.COM - Pembalap baru tim Mooney VR46, Fabio Di Giannantonio memiliki ambisi besar di MotoGP 2024 mendatang. 

Menurutnya, dia telah melewati masa-masa pertumbuhan dengan Gresini Ducati di MotoGP dan sekarang adalah saatnya untuk bersaing di puncak klasemen dengan tim Mooney VR46 Ducati.

Diggia -sapaan Di Giannantonio- masih nampak kesulitan untuk beradaptasi dengan motor MotoGP hingga menjelang akhir musim 2023 alias lebih dari 1,5 tahun sejak debutnya di kelas utama bersama Gresini Ducati.

Pada akhirnya, Diggia pun mendapatkan kursi MotoGP 2024 bersama Mooney VR46 Ducati. Dia langsung tampil cepat dalam tes di Valencia awal pekan lalu dengan menempati posisi ketujuh.

Rider berusia 25 tahun itu pun yakin momen-momen pertumbuhannya dengan Gresini Ducati telah berakhir setelah bertahun-tahun bersama di kelas Moto3, Moto2 dan kemudian MotoGP. Kini, dia yakin bakal memulai perjalanannya untuk bersaing di papan atas dengan Mooney VR46 Ducati.

"Itu (bersama Gresini) adalah momen di mana saya bertumbuh. Sekarang saatnya meraih hasil bagus dan saya berada di tempat yang tepat untuk melakukannya," kata Di Giannantonio dilansir dari Motosan, Senin, 4 Desember 2023.

Lebih lanjut, Diggia juga optimis bisa menjadi duet yang baik untuk rekan setimnya, Marco Bezzecchi. Dia bertekad untuk membawa tim milik Valentino Rossi itu ke puncak klasemen MotoGP bersama rekan senegaranya itu.

"Saya pikir kami bisa saling mendorong. Saya pikir kami bisa bekerja sama dengan baik dan membawa tim ke puncak," pungkas pembalap kelahiran Roma tersebut.

Tags : MotoGP 2024 , Fabio Di Giannantonio , Mooney VR46