Tes Motor Honda, ini Tanggapan Luca Marini

| Selasa, 05/12/2023 16:36 WIB
Tes Motor Honda, ini Tanggapan Luca Marini Luka Marini (Pembalap Tim Repsol Honda). (Foto: twitter @denkmit)

RADARBANGSA.COM - Pembalap baru tim Repsol Honda, Luca Marini, mengungkapkan apa yang dirasakannya usai menggeber motor Honda peninggalan Marc Marquez. Ia mengaku sering kehilangan traksi motor RC213V saat masuk dan keluar tikungan.

Marini merupakan pembalap yang baru direkrut tim Repsol Honda untuk MotoGP 2024 mendatang. Ia bergabung dari tim Mooney VR46 menggantikan Marc Marquez yang pindah ke Gresini Racing.

Dalam sesi itu, Luca Marini mengaku belum bisa merasakan kenyamanan saat menunggangi motor RC213V bekas Marc Marquez. Dia kerap kehilangan traksi motor Honda-nya saat masuk dan keluar tikungan. Namun, ia belum tahu apa penyebabnya.

"Yang pasti kehilangan traksi saat masuk dan keluar tikungan, traksinya sedikit, akselerasinya... apa faktor penyebabnya aku belum tahu," ujar Luca Marini, dikutip dari Diario AS, Selasa, 5 Desember 2023.

Di sisi lain, Pembalap 26 tahun itu merasa bahwa motor peninggalan Marc Marquez pada musim 2023 itu cukup membuatnya asyik. Dia mengklaim motor tersebut tidak seburuk yang dipikirkan oleh para pencinta MotoGP.

"Tapi terlihat motornya bagus, menyenangkan untuk dikendarai, mengubah arah motornya juga baik. Aku tidak melihat mereka (Honda) tertinggal terlalu jauh," tukasnya.

Tags : MotoGP 2024 , Luca Marini , Repsol Honda