Francesco Bagnaia Raih FIM Awards Usai Pertahankan Gelar Juara Dunia MotoGP

| Jum'at, 08/12/2023 08:17 WIB
Francesco Bagnaia Raih FIM Awards  Usai Pertahankan Gelar Juara Dunia MotoGP Francesco Bagnaia (Ducati Lenovo). (Foto: MotoGP)

RADARBANGSA.COM - Pembalap Ducati Lenovo Francesco Bagnaia menerima penghargaan FIM Awards di Liverpool, Inggris, menyusul gelar juara dunia MotoGP yang mampu ia pertahankan selama dua kali berturut-turut.

Sebagaimana dikutip dari keterangan resmi MotoGP, Jumat, 8 Desember 2023, pencapaian ini menempatkan Bagnaia bersama Marc Marquez dan Valentino Rossi sebagai tiga pembalap yang membukukan dua gelar juara dunia ajang balap motor kelas premier selama dua kali beruntun.

Tak hanya itu, ini juga sekaligus kali kedua pembalap Italia yang akrab disapa Pecco itu untuk naik ke atas panggung dan menerima penghargaan bergengsi di FIM Awards. 

Lebih lanjut, ajang penghargaan untuk olahraga motor itu juga memberikan apresiasi perdananya kepada juara dunia Moto2 2023 Pedro Acosta (Red Bull KTM Ajo) yang baru saja dinyatakan naik kelas ke MotoGP untuk tahun depan.

Tak hanya itu, juara dunia Moto3 2023 Jaume Masia (Leopard Racing) juga menerima penghargaan setelah dinilai melakoni musim yang luar biasa.

Juara dunia MotoE pertama, Mattia Casadei (HP Pons Los40), juga turun ke karpet merah dan menerima medalinya.

Tags : FIM Awards , Francesco Bagnaia , MotoGP , Juara Dunia

Berita Terkait