MotoGP: Alex Rins Yakin Bisa Kerja Sama Baik dengan Fabio Quartararo

| Selasa, 02/01/2024 21:07 WIB
MotoGP: Alex Rins Yakin Bisa Kerja Sama Baik dengan Fabio Quartararo Alex Rins (Monster Energy Yamaha). (Foto: twitter @motocard)

RADARBANGSA.COM - Pebalap baru tim Monster Energy Yamaha, Alex Rins optimis bisa bekerja sama dengan Fabio Quartararo pada MotoGP 2024 mendatang. Rins bergabung ke Monster Energy Yamaha dari tim LCR Honda.

Menanggapi duetnya dengan El Diablo, Rins merasa yakin bisa menjalin chemistry yang solid. Ia tahu bahwa Quartararo adalah sosok pebalap yang hebat dan cerdas.

"Mengendarai MotoGP biasanya selalu sama, hanya bisa mengubah tenaga, kecepatan. Dengan Fabio Quartararo di sisi saya akan sangat menarik, dia adalah pembalap yang sangat cepat. Kami akan menjadi tim yang sangat kuat. Saya pikir penting untuk memiliki tim yang mempercayai Anda dan rekan setim yang menang," ujarnya dikutip dari ligaolahraga, Selasa, 2 Januari 2024.

Berduet dengan Quartararo, Rins pun optimis Yamaha bisa bersaing pada balapan musim depan. Ia pun berharap Yamaha melakukan peningkatan kualitas motornya menghadapi balapan MotoGP 2024.

"Saya pikir untuk meningkatkan motor, bersama Fabio akan lebih mudah untuk maju. Karena motor dirancang untuknya. Kami ingin berjalan beriringan dalam hal aerodinamis untuk melaju sangat cepat dan menjadi sangat tinggi. Pastinya Anda akan melihat Yamaha yang bersaing," tukas pebalap asal Spanyol itu.

Rins sendiri tentu harus bekerja keras pada tes pramusim nanti untuk mempelajari karakteristik RC213V. Sudah banyak pebalap hebat di masa lalu yang gagal menaklukkan RC213V sehingga performanya menurun drastis.

Tags : MotoGP 2024 , Alex Rins , Fabio Quartararo , Yamaha