Francesco Bagnaia Sebut Motor Ducati untuk MotoGP 2024 Alami Peningkatan

| Selasa, 23/01/2024 19:45 WIB
Francesco Bagnaia Sebut Motor Ducati untuk MotoGP 2024 Alami Peningkatan Francesco Bagnaia berhasil menjadi Juara Dunia MotoGP 2023. (Foto: MotoGP)

RADARBANGSA.COM - Pebalap tim Ducati Lenovo, Francesco Bagnaia mengatakan bahwa motor Desmosedici GP24 mengalami peningkatan dari musim lalu. Ia mengaku senang karena permintaannya pada petinggi Ducati dikabulkan dalam peningkatan motornya.

Ducati Lenovo telah resmi meluncurkan motor baru mereka untuk mengarungi MotoGP 2024 di Madonna di Campiglio, Trentino, Italia pada Senin (22/1). Motor Desmosedici GP24 itu akan menjadi tunggangan Bagnaia untuk mempertahankan gelar juaranya di musim depan.

Pada musim lalu, Bagnaia tampil luar biasa. Dia mendominasi hampir di sepanjang musim. Namun, dia merasa sering kewalahan ketika tampil di hari pertama balapan.

Akan tetapi, rider asal Italia itu mengatakan kini kekurangan yang ada di motor lamanya telah diperbaiki oleh Ducati. Dia pun merasakan peningkatan yang cukup signifikan dalam tes pascamusim di Valencia pada akhir musim 2023 lalu.

"Motor tahun lalu hampir sempurna, namun di beberapa area sulit. Saya menderita pada beberapa hari Jumat. Ini meningkat dalam beberapa aspek yang kami minta, karena gaya kami serupa," kata Bagnaia dilansir dari Motosan, Selasa, 23 Januari 2024.

Tags : MotoGP 2024 , Francesco Bagnaia , Ducati , Desmosedici