MotoGP 2024: Francesco Bagnaia Tak Gentar Meskipun Marc Marquez Alami Peningkatan

| Senin, 12/02/2024 17:16 WIB
MotoGP 2024: Francesco Bagnaia Tak Gentar Meskipun Marc Marquez Alami Peningkatan Francesco Bagnaia (Ducati Lenovo). (Foto: MotoGP)

RADARBANGSA.COM - Pebalap tim Ducati Lenovo, Francesco Bagnaia mengakui Marc Marquez mengalami peningkatan dalam tes pramusim MotoGP 2024 di Malaysia. Akan tetapi, Bagnaia menegaskan dirinya tak gentar bersaing dengan pebalap Gresini Ducati itu.

Bagnaia merasa sangat puas dengan perkembangan signifikan yang dilakukan timnya. Bagnaia menilai motor Ducati Desmosedici GP24 lebih baik dari GP23.

"Dibandingkan tahun lalu, segalanya menjadi lebih baik," kata Bagnaia, dilansir dari Motosan, Senin, 12 Februari 2024.

Usai tes pramusim, pembalap asal Italia itu memberi pujian pada Marquez karena dapat beradaptasi dengan baik dari hari ke hari. Di hari terakhir, eks pembalap Repsol Honda itu finis di posisi enam dengan terpaut 0,588 detik dari Bagnaia.

"Saya pikir awal kejuaraan akan lebih kompetitif dibandingkan beberapa tahun terakhir. Marc Marquez telah berkembang pesat dalam tiga hari ini (tes Sepang)," ujar Bagnaia.

Kendati mengakui persaingan akan lebih kompetitif, Bagnaia tetap optimistis menatap kompetisi balap musim ini. Pembalap berusia 27 tahun itu akan berjuang semaksimal mungkin untuk bisa mempertahankan gelar juaranya.

"Tujuannya selalu sama. Memenangkan Kejuaraan Dunia dan mempersiapkan diri sebaik mungkin untuk mencapainya," tegasnya.

Tags : MotoGP 2024 , Francesco Bagnaia , Marc Marquez , Ducati