MotoGP 2024: Francesco Bagnaia Percaya Diri Tampil Dominan Musim ini

| Selasa, 20/02/2024 18:38 WIB
MotoGP 2024: Francesco Bagnaia Percaya Diri Tampil Dominan Musim ini Francesco Bagnaia (Ducati Lenovo). (Foto: MotoGP)

RADARBANGSA.COM - Pebalap tim Ducati Lenovo, Francesco Bagnaia percaya diri bisa kembali tampil dominan di balapan MotoGP 2024. Ia merasa persiapannya jelang balapan musim ini sudah sangat baik.

Sebagaimana diketahui, Bagnaia tampil impresif musim MotoGP 2023 lalu dengan keberhasilannya mempertahankan gelar juara dunia MotoGP. Pecco, sapaan akrabnya, mengemas 467 poin dengan raihan tujuh kemenangan dan 15 podium balapan utama serta empat kemenangan sprint dari 20 seri yang ada.

Pecco pun mengakui bahwa MotoGP 2023 berjalan sulit baginya walau mampu mempertahankan gelar juara. Salah satu tantangan terberatnya adalah menjaga konsistensi sepanjang musim.

“Musim lalu sulit. Saya terjatuh beberapa kali. Sangat penting untuk menunjukkan konsistensi. Seperti biasa, harus kompetitif, tapi tetap memperhatikan keteraturan,” kata Bagnaia dilansir dari Motosan.

Pada tes resmi pertama MotoGP 2024 di Malaysia pada awal Februari ini, Pecco menunjukkan performa yang sangat apik. Dia menjadi yang tercepat di Sirkuit Sepang dengan memecahkan rekor lap sepanjang masa atas namanya sendiri di angka 1 menit 56,682 detik.

Oleh karena itu, pembalap berusia 27 tahun tersebut berambisi untuk bisa mendominasi sejauh mungkin di MotoGP 2024 yang akan digelar dalam 22 seri. Sebab menurutnya, persiapannya menjelang musim ini merupakan yang terbaik dibanding tahun-tahun sebelumnya.

Tags : MotoGP 2024 , Francesco Bagnaia , Ducati