MotoGP: Marc Marquez Terbuka Gabung Tim Manapun Musim Depan

| Selasa, 23/04/2024 22:40 WIB
MotoGP: Marc Marquez Terbuka Gabung Tim Manapun Musim Depan Marc Marquez (Gresini Racing). (Foto: Motorsport)

RADARBANGSA.COM - Pebalap tim Gresini Racing, Marc Marquez mengaku dirinya terbuka untuk bergabung ke tim manapun pada MotoGP 2025. Akan tetapi, ia ingin fokus untuk memperbaiki performanya musim ini.

Kontrak Marc Marquez bersama Gresini Racing akan habis pada akhir MotoGP 2024. Meski musim belum berakhir, tetapi The Baby Alien -julukan Marc Marquez- banyak dirumorkan bakal bergabung dengan Ducati Lenovo untuk MotoGP 2025.

"Saya berharap pasar (bursa transfer MotoGP 2025) akan lebih bergairah. Akan membutuhkan lebih banyak waktu untuk menandatangani kontrak," kata Marc Marquez dikutip dari Crash, Selasa, 23 April 2024.

Pembalap asal Spanyol itu mengatakan Ducati dan Yamaha sudah mengamankan pembalap utamanya. Namun, Marc Marquez mengatakan Aprilia menjadi satu-satunya tim pabrikan yang masih belum memperpanjang pembalapnya untuk musim depan.

"Setiap pabrikan telah mengontrak pembalap top Ducati mengontrak Pecco, Yamaha mengontrak Quartararo, berikutnya adalah Aprilia. Mereka akan mengambil salah satu dari keduanya, lalu mereka akan menunggu pembalap kedua," ujarnya.

Rider asal Spanyol itu mengaku terbuka dengan tawaran yang ada untuk tampil di MotoGP 2025. Namun, ia menargetkan untuk bisa tampil cepat di lintasan karena akan mendapatkan banyak tawaran dari tim-tim di MotoGP.

"Bagi saya, semua pintu masih terbuka. Jika Anda cepat di lintasan balap, lebih banyak pintu terbuka. Jadi ini adalah target saya," pungkasnya.

Tags : MotoGP , Marc Marquez , Gresini Racing