Gagal Salip Bagnaia di MotoGP Spanyol, Ini Alasan Marc Marquez

| Kamis, 02/05/2024 16:50 WIB
Gagal Salip Bagnaia di MotoGP Spanyol, Ini Alasan Marc Marquez Marc Marquez (Gresini Racing). (Foto: Motorsport)

RADARBANGSA.COM - Pebalap tim Gresini Ducati, Marc Marquez mengungkap alasan dirinya kesulitan menyalip Francesco Bagnaia pada balapan seri MotoGP Spanyol di Sirkuit Jerez, Minggu (28/4) lalu. Jelang beberapa lap menuju garis finis, Marquez sempat bersaing ketat dengan Bagnaia namun tak mampu menyalip pebalap Ducati Lenovo itu.

Ia mengaku suhu ban depan yang meningkat membuat dirinya kesulitan berakselerasi. Beruntung dirinya berhasil mempertahankan podium dua saat finis.

"Saya mencoba segalanya, saya juga memiliki kecepatan, saat saya melewati Bezzecchi, motornya terasa luar biasa. Saya memiliki alur yang bagus. Kemudian, saya menyalip Pecco (Bagnaia), itu adalah momen untuk memenangkan balapan," kata Marc Marquez dikutip dari Speedweek, Kamis, 2 Mei 2024.

Marc Marquez mengakui Francesco Bagnaia mempertahankan posisi terdepan dengan cara yang agresif. Namun, ia menjelaskan suhu ban depan yang meningkat membuatnya tak bisa memaksakan diri dan merelakan Pecco -sapaan Francesco Bagnaia- mendapatkan kemenangan ketiga secara beruntun di Spanyol. 

"Dia (Francesco Bagnaia) bertahan dengan agresif, tapi dengan cara yang baik. Setelah itu saya tertinggal satu lap di belakangnya, suhu ban depan meningkat dan tidak mungkin mengerem dengan keras. Tapi, saya juga harus mengatakan ia mengejutkan saya dengan catatan waktu yang bagus di dua lap terakhir," tegasnya.

Tags : MotoGP 2024 , Marc Marquez , Francesco Bagnaia , Spanyol