Marco Bezzecchi Sesali Kesalahannya di MotoGP Prancis

| Rabu, 15/05/2024 22:15 WIB
Marco Bezzecchi Sesali Kesalahannya di MotoGP Prancis Marco Bezzecchi (Tim Mooney VR46 Ducati). (Foto: twitter @DesiRacingco)

RADARBANGSA.COM - Pebalap tim Pertamina Enduro VR46, Marco Bezzecchi harus mengubur mimpinya merebut kemenangan saat balapan di MotoGP Prancis 2024 akhir pekan lalu. Ia mengungkapkan kecelakaan yang dialami merupakan kesalahannya sendiri.

Pembalap asal Italia itu terjatuh pada lap keempat dan terpaksa menyaksikan balapan yang dimenangkan oleh Jorge Martin itu dari pit. Sehari sebelumnya, Bezzecchi mengalami nasib sial saat sprint gara-gara terjatuh di Tikungan 9 walau mampu bertahan di posisi kedua sampai lap ke-10.

Bezzecchi tentu berharap nasibnya akan lebih baik dalam balapan utama di Sirkuit Bugatti itu karena start dari barisan kedua. Akan tetapi, nyatanya rider berusia 25 tahun itu malah terlempar ke posisi sembilan setelah start karena mengalami wheelie dan itu menjadi awal dari kesialannya di MotoGP Prancis 2024. 

“Saya mengalami wheelie pada awalnya, yang menyebabkan saya kehilangan beberapa posisi. Saya mendapati diri saya berada di tengah-tengah barisan, dan itu buruk bagi balapan saya,” kata Bezzecchi dilansir dari Speedweek, Rabu, 14 Mei 2024.

Ia menjelaskan bagaimana kecelakaan bisa terjadi. Menurutnya, roda depan motor Ducati Desmosedici GP23 yang dipacunya tergelincir saat hendak menyalip Enea Bastianini.

“Pada titik awal balapan, saya lebih cepat dari dia (Bastianini). Saya sempat menyalipnya sebentar, tapi dia membalas. Di tikungan 6, dia melebar dan saya ingin mencoba melakukan manuver menyalip. Saat saya berakselerasi, roda depan tergelincir," jelasnya.

Bezzecchi mengungkapkan kecelakaan itu terjadi karena kesalahannya sendiri. Namun, ia sangat menyesal karena sebenarnya motor-nya punya kecepatan untuk finis di posisi lima besar. 

“Itu hanya terjadi setelah karena kesalahan dalam cara membalap saya. Kami menganalisis datanya. Sejak musim ini motor kami cenderung understeer, dan masalah ini sudah kami alami sejak tes pertama,” sesal Bezzecchi.

Tags : MotoGP 2024 , Marco Bezzecchi , Prancis , Kecelakaan